Madura United Bidik Gelar Piala Indonesia Dan Liga 1 2019

Tantangan terdekat akan datang di babak perempat final Piala Indonesia yang akan berlangsung dua leg dimulai pada pekan keempat bulan April.

Sepakbola.com, Madura – Kegagalan Madura United menjuarai Piala Presiden 2019 membuat berambisi untuk bisa memborong gelar di kompetisi selanjutnya. Dua ajang dibidik menjadi juara yakni Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018.

Hasil yang tidak terlalu buruk di ajang Piala Presiden 2019 dijadikan modal untuk menyambut dua ajang ini. Evaluasi dilakukan sebelum benar-benar mantap menghadapi dua kompetisi ini.

“Sebetulnya untuk pencapaian teknis, kami sudah cukup puas dengan, ada peningkatan dari tahun ke tahun. Faktanya, tahun lalu kita lolos 8 besar, kita tahun ini lolos ke semifinal dan juara tiga, kita bersyukur. Bisa menjadi evaluasi. Yang penting adalah persiapan kompetisi, kita mantapkan lagi,” ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Persiapan lebih matang

Saat ini Madura United telah lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia. Mereka kini menunggu lawan yang akan ditentukan di dalam drawing yang dilakukan hari ini, Senin (16/4/2019). Sedangkan Liga 1 dijadwalkan kickoff pada 8 Mei.

Dengan memiliki persiapan tersebut, Haruna berharap timnya tampil lebih oke. “Kita persiapkan lebih matang lagi. Akan kita pertajam karena tgl 22 atau 24 kita sudah Piala Indonesia lagi. Kita harus siap. Karena yang kita kejar, ada dua kesempatan lagi yang kita kejar yaitu juara PI dan Liga 1,” tambahnya.

Sebelumnya Madura United hanya sampai babak semifinal di Piala Presiden setelah ditekuk Persebaya Surabaya dengan agregat 2-4. Sementara itu turnamen dimenangi oleh Arema FC yang mengalahkan Persebaya di final dengan agregat 4-2.

Komentari Artikel Ini