Manajer Persebaya Keluhkan Jadwal Dadakan Piala Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Setelah menjadi runner-up Piala Presiden, Persebaya Surabaya siap bertarung di babak 8 Besar Piala Indonesia sebagai persiapan mengarungi Liga 1 musim 2019.

Namun jadwal turnamen Piala Indonesia yang mendadak membuat Bajol Ijo harus pintar-pintar merancang program agar skuat tidak gembos jelang Liga 1 2019 yang dimulai pada awal Mei nanti.

Berdasarkan drawing yang dilakukan PSSI, Persebaya akan berhadapan dengan Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia. Kapan laga akan diselenggarakan, belum dipastikan. Saat ini baru diberikan kisaran dimulai 23 April sampai 3 Mei.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi tidak ingin kehadiran Piala Indonesia membuat kebugaran timnya terganggu. ”Kita harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kita,”

Chandra pun menyayangkan gelaran Piala Indonesia yang terlalu dekat dengan kompetisi Liga 1. Seharusnya PSSI bisa mengaturnya dengan lebih baik.

”Jadwal pertandingan beruntun seperti ini, akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya, karena fokus utama kita adalah Liga 1,” ujarnya.

Sebelumnya, Ruben Sanadi dkk menjalani pekan padat di Piala Presiden 2019. Dalam satu bulan, 12 Maret sampai 12 April, Tim Bajul Ijo bermain enam kali. Bahkan dalam babak semfinal sampai final, mereka berlaga empat kali dalam sembilan hari.

”Tim Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kita butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry,” tutup Chandra.

 

Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini