Marcello Lippi Sebut Juventus Tidak Beruntung Di Liga Champions Musim Ini

Sepakbola.com, Turin – Marcello Lippi mengklaim bahwa kegagalan Juventus di ajang Liga Champions musim ini adalah karena ketidakberuntungan. Menurutnya, para pemain penting Juve tidak bisa tampil saat dibutuhkan.

Lippi sejauh ini masih jadi berstatus pelatih Juve terakhir yang bisa memenangkan Liga Champions. Ia membawa Si Nyonya Tua jadi jawara Eropa pada tahun 1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti. Menariknya, Ajax menjadi tim yang menyingkirkan Juventus dari babak perempat final Liga Champions musim ini.

“Juve memberi saya gelar internasional pertama yang luar biasa,” kata Lippi kepada Rai Radio.

“Pada tahun 1996 lalu, Juventus memenangkan Serie A dan Coppa Italia. Kemudian kami memenangkan Liga Champions dan tahun berikutnya kami mengangkat Piala Intercontinental.

“Pemain hebat diperlukan untuk memenangkan Liga Champions dan kemudian rasa memiliki yang besar juga dibutuhkan, keinginan untuk membuat diri Anda tersedia bagi orang lain.

“Para pemain saya melakukan itu dan pada kenyataannya mereka naik ke puncak dunia. Musim ini mereka tidak beruntung memiliki pemain besar yang tersedia di saat-saat menentukan,” tandas Lippi yang sempat menjadi pelatih tim nasional Tiongkok itu.

Kegagalan Juventus menjadi juara Liga Champions membuat posisi Massimiliano Allegri kembali menjadi sorotan. Banyak pihak yang menyarankan Juve untuk tidak lagi menggunakan jasa pelatih asal Italia itu.

“Siapa pun yang menang selalu memiliki kualitas hebat,” kata Lippi mengenai Allegri.

“Menang tidak pernah mudah. Dan saya mengacu pada Allegri. Banyak yang mengkritiknya dengan alasan bahwa timnya tidak memainkan sepak bola yang bagus, tapi timnya bermain untuk menang dan mereka selalu mewujudkannya,” tandas Lippi. (Sumber: Football Italia)

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini