Meski Kalah Dari Kanada, Neville Tetap Puas Dengan Penampilan Timnas Wanita Inggris

Sepakbola.com, London – Pelatih tim nasional wanita Inggris Phil Neville mengaku kecewa dengan keklahan 0-1 yang di derita pasukannya atas Kanada, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. Namun, permainan Lionesses cukup membuat Nevilla puas.

Kapten Kanada Christine Sinclair mencetak gol pada menit ke-81 di laga tersebut. Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingkat timnas wanita Inggris baru saja memenangkan turnamen SheBelievesCup beberapa waktu lalu.

Itu adalah kekalahan ketiga Inggris dalam 16 pertandingan sejak Phil Neville melatih mulai Januari 2018. Sebelum ini, terakhir kali timnas wanita Inggris kalah adalah melawan Swedia dengan skor 2-0 pada November 2018.

“Ketika kami kalah melawan Swedia, saya tidak benar-benar bahagia. Saya tidak berpikir kami pantas mendapatkannya melawan Swedia dan berpikir kami kalah.

“Malam ini, saya tidak berpikir kami pantas kalah dan saya pikir itu adalah pertandingan yang brilian dalam hal tes yang kami inginkan.

“Saya melihat tim yang berusaha dengan berani. Saya pikir di sepertiga akhir hanya beberapa kesalahan yang membuat saya kecewa, terutama di babak kedua ketika kami mendapat peluang bagus untuk mencetak gol.

“Kekecewaannya adalah kami kalah dan para pemain benar-benar patah hati karena mereka tidak suka kalah.

“Tapi saya sebenarnya sangat senang dengan permainan itu. Saya mengatakan kepada para pemain di babak pertama bahwa itu adalah pertandingan kelas atas, mungkin lebih sulit daripada pertandingan yang kami miliki di SheBelieves Cup,” tandas mantan pemain Manchester United dan Everton itu.

Inggris akan ikut serta pada Piala Dunia Wanita yang akan berlangsung di Prancis pada akhir pekan pertama Juni mendatang. Di ajang tersebut Inggris tergabung di Grup D bersama Argentina, Skotlandia dan Jepang. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini