Mohamed Salah Yakin Liverpool Juara Premier League Asalkan…

Liverpool yang unggul dua poin punya empat laga sisa hingga musim berakhir sementara Manchester City punya lima.

Sepakbola.com, Liverpool – Mohamed Salah meyakini Liverpool akan menjadi juara Premier League jika mereka memenangkan empat pertandingan sisa musim ini.

Salah mencetak gol menakjubkan untuk membantu mengamankan kemenangan 2-0 atas Chelsea pada Minggu (14/4/2019) malam WIB. Kemenangan itu membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen.

Liverpool unggul dua poin dari Manchester City, yang menang 3-1 melawan Crystal Palace pada hari Minggu dan memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak. Namun melihat jadwal berikutnya, Si Merah lebih difavoritkan karena hanya akan menghadapi tim di luar posisi enam besar.

Pep Guardiola juga memiliki pemikiran yang sama dengan Salah, dengan mempercayai pemain City bisa memenangkan setiap pertandingan yang tersisa. Liverpool akan finis di puncak jika mereka mengalahkan Cardiff (A), Huddersfield (H), Newcastle (A), dan Wolves (H), sementara City tergelincir di salah satu pertandingan beratnya.

Ditanya tentang peluang Liverpool memenangkan gelar Premier League, winger asal Mesir itu mengatakan: “Menurut saya, ya.”

“Kami hanya perlu fokus pada permainan kami dan berharap Manchester City akan kehilangan poin.”

“Saya memang mengikuti Man City untuk melihat hasilnya. Itu bisa membantu kami tetapi juga itu bisa mendorong kami untuk tampil lebih baik. Anda perlu mencetak gol, Anda tidak bisa kehilangan poin, saya tahu hasil pertandingan Manchester City.”

Fokus pada kemenangan tim

Gol ke gawang Chelsea menjadi gol ke-19 Salah di Premier League musim ini. Itu membuatnya berada di peringkat teratas topskorer bersama Sergio Aguero.

Performa Salah dipertanyakan beberapa kali selama beberapa bulan terakhir, tetapi dia berkata: “Ini berbeda ketika tim lain memiliki dua atau tiga pemain bersama saya. [Sadio] Mane mengalami musim yang sangat baik, demikian juga [Roberto] Firmino, mereka mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu, karena perhatian pada saya memberi mereka lebih banyak kebebasan, dan saya sangat senang untuk mereka.”

“Ini membantu tim untuk mencetak lebih banyak gol, ketika mereka fokus pada saya, yang lain bebas, kami adalah tim dan kami fokus pada tim.”

“Saya tidak mengeluh, saya senang dengan hasilnya, kami peringkat pertama sekarang jadi itu yang paling penting. Liga Premier adalah hal yang paling penting bagi saya,” tuturnya.

The Reds akan bertandang ke Stadio do Dragao, untuk menantang FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Pasukan Klopp unggul skor agregat 2-0, dan menjadi favorit untuk tembus ke fase semi final. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini