Mourinho Pertanyakan Taktik Solskjaer Saat Manchester United Takluk Di Camp Nou

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho mengkritik metode taktik yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer, saat Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou.

Hal yang paling disoroti Mourinho adalah keleluasaan yang diberikan kepada Lionel Messi. Menurutnya, La Pulga diberi terlalu banyak ruang oleh pemain United ketika mereka takluk dengan skor cukup telak 3-0 di Camp Nou, yang berarti Setan Merah tersingkir dengan agregat 4-0.

Messi mencetak dua gol di babak pertama untuk memupus harapan United untuk membalikkan kekalahan 1-0 yang mereka derita di Old Trafford. Sebelum gol indah dari Philippe Coutinho mengakhiri pertandingan di babak kedua untuk kemenangan Los Cules.

United kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan di bawah Solskjaer. Ini menjadi kemunduran besar, mengingat ia sempat dipuji karena mampu memberikan pengaruh instan setelah menggantikan Mourinho pada bulan November. Berkat performa bagus Setan Merah, manajemen memberinya kontrak permanen selama tiga tahun.

“Posisi Messi mudah dimengerti tetapi tidak mudah untuk membuat kandang untuk mengendalikannya.” ungkap Mourinho kepada media Rusia.

“Dia datang dari kanan, lalu tetap di tengah, lalu [Ivan] Rakitic ke kanan dan membiarkannya tetap di tengah. Sangat sulit.”

“Manchester United di pertandingan pertama, secara zonanya mereka menduduki daerah itu dengan sangat baik, tetapi saya pikir dalam pertandingan ini mereka mulai dengan perspektif yang berbeda.”

“Di depan garis pertahanan hanya ada Fred. Itulah area di mana Messi datang untuk mendapatkan bola dan ketika Messi memiliki bola secara bebas, maka Anda sudah mati.”

“Itu sebabnya aku tidak pernah menyukai mengutus hanya satu orang untuk melawan Messi. Messi bisa dicegah, Anda harus membuat kandang besar.”

“Tapi Barcelona adalah Barcelona, ​​mereka memiliki pemain yang lebih baik daripada Manchester United dan saya pikir itu normal mereka menang,” tukasnya.

Kegagalan United diikuti oleh tim sekota Manchester City yang juga harus mengubur mimpi memenangkan quadruple. Mereka dikalahkan secara dramatis oleh skor agregat tandang 4-4 melawan Tottenham Hotspur.

Sementara satu wakil Inggris lainnya yang lolos ke semifinal adalah Liverpool, yang mengalahkan Porto dengan skor agregat 6-1. The Reds akan menghadapi Messi cs di babak empat besar, dan leg pertama akan digelar di Camp Nou pada 1 Mei mendatang, diikuti leg kedua seminggu kemudian di Anfield. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini