Munchen 5-0 Dortmund, Kovac: Kami Tampil Sempurna!

Mengoleksi 64 poin, Bayern Munchen unggul satu poin di atas Borussia Dortmund dengan enam pertandingan tersisa hingga Bundesliga 2018-2019 berakhir.

Sepakbola.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac memuji kinerja yang sempurna dari tim asuhannya di laga melawan Borussia Dortmund, Sabtu (6/4/2019) malam WIB lalu. Di laga itu Bayern memang bermain luar biasa dan berhasil menang secara telak dengan skor 5-0.

Dortmund mengawali laga dengan percaya diri dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun, setelah itu laga dikuasai penuh oleh Bayern Munchen.

Robert Lewandowski memborong dua gol di laga ini. Sementara tiga gol Bayern yang lain diciptakan oleh Mats Hummels, Javi Martinez, dan Serge Gnabry.

“Kami bermain sempurna selama 90 menit,” kata Kovac selepas pertandingan.

“Saya pikir Anda bisa mengatakan itu hasil yang layak, tetapi kami bisa dan seharusnya menang dengan skor yang lebih besar ketika Anda melihat peluang dan sudut yang kami miliki.”

“Kami menunjukkan di setiap posisi apa yang ingin saya lihat, apa yang saya harapkan, apa tolok ukurnya.”

“Itu adalah cara kami bermain di awal musim, dan kami menunjukkan itu lagi,” pungkas Kovac bangga.

Bayern pimpin balapan

Bayern Munchen sempat terpaut sembilan poin dari Dortmund pada Desember 2018 yang lalu. Kala itu harapan Die Roten untuk meraih gelar juara Bundesliga di musim ini tampaknya sangat sulit.

Namun, dengan berjalannya musim, Dortmund beberapa kali terpeleset dan Munchen terus melaju. Saat ini tim asihan Kovac memimpin klasemen sementara dan unggul satu poin dari Dortmund dengan enam laga tersisa di Bundesliga musim ini.

Pada laga selanjutnya, Bayern akan bertandang ke kandang Fortuna Düsseldorf, Merkur Spielarena. Sedangkan Dortmund akan menjamu Mainz di Signal Iduna Park. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini