Para Calon Pengganti Ronaldo Di Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Dibandingkan musim-musim sebelumnya, Real Madrid tampil begitu buruk sepanjang 2018-19. Los Blancos dipastikan tak akan meraih satupun trofi musim ini setelah penurunan performa yang mereka alami.

Salah satu masalah yang belum dipercahkan oleh Madrid adalah saat ini mereka belum memiliki sosok tepat pengganti Cristiano Ronaldo. Seperti diketahu, pemain asal Portugal itu hengkang ke Juventus sejak musim panas 2018.

Ada beberapa nama yang didatangkan Madrid di awal musim lalu untuk menggantikan Ronaldo, yakni Vinicius Junior dan Mariano Diaz. Namun, keduanya masih jauh dari ekspektasi, terutama Mariano.

Kini perburuan Madrid untuk mencari sosok pengganti Ronaldo kembali berlanjut. Lima pemain di bawah ini sepertinya cukuup potensial untuk menjadi andalan baru di lini serang Real Madrid.

Mauro Icardi (Inter Milan)

Penyerang 26 tahun ini sedang mengalami situasi yang tidak enak di Inter Milan. Icardi menginginkan kontrak baru, tapi pihak Inter masih belum bisa memnuhi tuntutan pemain asal Argentina itu.

Kemungkinan Real Madrid untuk memboyong Icardi sangat besar. Saat ini Icardi hanya memiliki klausul pelepasan sebesar 110 juta euro, angka yang berpotensi mampu dibayar oleh Los Blancos.

Timo Werner (RB Leipzig)

Jika ingin penyerang yang lebih muda dengan harga yang tidak terlalu mahal, Real Madrid bisa mengalihkan perhatian ke Timo Werner. Penyerang yang masih berusia 22 tahun ini diperkirakan hanya berharga 40 juta euro.

Soal kualitas, Werner sudah menunjukan potensi yang menjanjikan dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini Werner sudah membobol gawang lawan sebanyak 14 kali di ajang Bundesliga.

Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

Bundesliga sejak dulu memang kerap menghasilkan banyak pemain berkualitas. Luka Jovic adalah salah satu penyerang muda yang belakangan ini terus mencuri perhatian.

Penyerang asal Serbia yang baru berusia 21 tahun ini tampil luar biasa bersama Eintracht Frankfurt di musim ini. Dari 40 laga yang dijalani di semua ajang, Jovic sudah mencetak 25 gol.

Namun, untuk mendapatkan jasa Jovic, Madrid akan mendapatkan tantangan yang berat dari Barcelona yang juga sudah beberapa bulan terakhir ini dikaitkan dengan pemain yang diperkirakan memiliki harga jual 55 juta euro itu.

Eden Hazard (Chelsea)

Pemain asal Belgia ini bisa dikatakan memiliki peluang yang paling besar untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas nanti. Beberapa kali Hazard seakan memberikan kode bahwa ia sangat ingin memperkuat Los Blancos.

Selain itu, kontrak Hazard di Chelsea juga akan beakhir pada musim panas tahun depan. The Blues sepertinya juga akan rela untuk melepas Hazard dengan harga tak mencapai 100 juta euro daripada harus kehilangan Hazrad secara gratis.

Neymar (Paris Saint-Germain)

Mendatangkan Neymar mungkin akan menjadi sebuah keputusan yang sangat ambisius bagi Real Madrid. Saat ini PSG diperkirakan hanya akan melepas pemain asal Brasil itu jika El Real mau membayar 300 juta euro.

Namun, peluang untuk itu tetap ada. Saat ini Neymar kurang begitu bahagia berada di Prancis. Selain kurang begitu kompetitif, PSG juga kerap tampil loyo di ajang Liga Champions.

Satu tantangan lain bagi Madrid jika mereka ingin mendatangkan Neymar adalah mereka harus siap menghadapi ocehan para penggemar. Kita tahu Neymar adalah mantan pemain Barcelona yang punya sejarah rivalitas tinggi dengan El Real.

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini