Para Pemain Mulai Enjoy Jalani Seleksi Di Timnas U-19

Timnas U-19 mulai dibentuk untuk persiapan terjun di Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Sepakbola.com, Cikarang – Tim nasional Indonesia U-19 sudah dua hari menjalani seleksi. Sebanyak 43 pemain ikut serta di kegiatan seleksi yang bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang dimulai dari hari Selasa (23/4/2019).

Seleksi dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berlatih pagi hari, kelompok kedua berlatih sore harinya. Memasuki hari kedua ini, para pemain lebih serius menjalani serangkaian materi latihan yang diberikan oleh pelatih.

Andi Irvan, salah satu peserta seleksi mengakui dirinya sedikit mengalami ketegangan meski akhirnya luntur dengan sendirinya.

“Awalnya, saya dan mungkin teman-teman yang lain tampak tegang menjalani latihan, maklum saja itu dikarenakan ini merupakan seleksi. Jadi kami terlihat seperti itu. namun, pelatih mengatakan kepada kami, supaya rileks. Akhirnya, kami bisa menikmati latihan dengan baik,” kata Andi Irvan.

Hal itu dibenarkan oleh pemain lain, “Ya, faktor lain dikarenakan kami semua belum terlalu kenal dengan sesama pemain. Tapi kini, saya dan teman-teman sudah mulai saling mengetahui dan kenal,” ucap Hais Wenno.

Sedangkan Miftahul Husyen menganggap persaingan diseleksi adalah yang wajar. Namun pertemanan di luar dan di dalam lapangan tetap terjaga.

“Saya sudah pernah berada di tim yang diasuh oleh coach Fakhri. Persaingan memang selalu ada, karena saya dan teman-teman lain pasti ingin masuk tim nasional. Namun itu tidak membuat kami tidak saling menegur. Kami bahkan saling bercerita dan berbagi pengalamannya disini,” tutur Miftahul Husyen.

Pantau pemain di Inggris

Usaha para pemain dalam menjalani seleksi, mendapat pujian dari juru taktik tim, Fakhri Husaini. “Saya melihat mereka sejauh ini, sudah mulai mencair, tidak tegang seperti pada hari pertama. Tentu progres ini membuat saya senang, mereka memperlihatkan semangat dan antusiasme yang cukup tinggi sejak seleksi hari pertama,” jelasnya.

Para pemain peserta seleksi ini akan berada di Cikarang hingga 28 April 2019 mendatang, rencananya nanti juga akan ada semacam trofeo setelah mereka menjalani tiga hari latihan di sore hari. Timnas Indonesia ini nantinya akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam.

Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang. Sebelum itu, Fakhri juga berencana untuk bertolak ke Inggris memantau pemain yang ada di Garuda Select.

Komentari Artikel Ini