Paus Fransiskus Tegaskan Lionel Messi Tidak Boleh Disebut Sebagai Tuhan

Sepakbola.com, Barcelona – Pimpinan Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus menyebut Lionel Messi adalah pemain yang bagus dan ia menikmati permainannya. Namun, ia tak setuju jika Messi disebut sebagai Tuhan.

Lionel Messi memang diakui sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Bahkan tak sedikit penggemar fanatik Messi yang menyamakan pemain asal Argentina itu dengan dewa atau tuhan.Namun, Paus Fransiskus tidak setujuh dengan itu, bahkan secara tegas Paus menyebut hal itu bisa menajdi sebuah penistaan terhadap tuhan.

“Secara teori, itu bisa disebut sebagai penistaan,” ujar Paus Fransiskus dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV asal Spanyol, seperti dikutip dari Marca.

“Anda tidak boleh mengatakannya dan saya pun tidak percaya dengan sebutan itu. Ketika orang-orang menyebut ‘Messi adalah Tuhan’, mereka punya maksud sama seperti ‘saya memuji Messi’. Itu adalah ungkapan dari orang-orang. Hanya Tuhan yang pantas disembah.”

“Tentu saja menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bisa menyaksikan Messi bermain. Tapi dia bukan Tuhan,” tegas Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus, yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio juga dikenal sangat menyukai sepak bola. Bahkan beberapa waktu yang lalu pria asal Argentina berusia 82 tahun itu dinobatkan sebagai salah satu fans kehormatan dari keseblasan bernama San Lorenzo. Klub tersebut memang sejak lama menjadi klub yang diidolakan oleh Paus Fransiskus. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini