Zero To Hero: 3 Pemain Kejutan Di Piala Presiden 2019

Hamka Hamzah membuat kejutan terbesar setelah menyabet gelar pemain terbaik turnamen meski semula tak diperhitungkan sebagai nomine.

Sepakbola.com, Jakarta – Kejutan adalah salah satu daya tarik dalam sebuah kompetisi sepakbola. Klub atau pemain yang semula tak diperhitungkan atau bahkan dipandang sebelah mata bisa tampil memukau dan mencuri perhatian bahkan menjadi pahlawan. Zero to Hero.

Banyak alasan pemain tak terlalu diperhitungkan. Mulai dari belum matang, permainan rata-rata tak istimewa hingga telah melewati masa keemasan. Meski begitu, bukan berarti tak ada kesempatan bagi mereka sukses baik secara individu maupun sebagai elemen tim.

Kesuksesan menjadi impian setiap pemain sepak bola. Untuk meraihnya diperlukan kerja keras yang tak mengenal putus asa. Tak ada jalan mudah untuk mewujudkan impian. Para pemain harus selalu bersaing dengan pesepakbola lainnya yang tak kalah hebatnya.

Pemain-pemain berikut ini telah membuktikan diri di gelaran Piala Presiden 2019. Meskipun mereka awalnya dianggap meragukan namun mampu bangkit dan menjadi seorang pemain bintang di lapangan hijau.

Siapa saja mereka? Check this out.

1. Hamka Hamzah

https://www.instagram.com/p/BwLcteShPQd/

Hamka Hamzah adalah pemain top di Tanah Air. Penampilannya sangat konsisten hampir tak pernah mengecewakan di setiap klub yang ia bela. Meski begitu banyak yang menganggap era Hamka telah berakhir karena telah melewati usia emas. Namu enampilannya di Piala Presiden 2019 membuktikan bahwa permainannya masih berada di level atas meski telah berusia 35 tahun.

Hamka sempat mengalami apes ketika mengalami cedera parah saat menghadapi Barito Putera pada laga perdana Piala Presiden 2019. Ia ditarik keluar karena mendapatkan robek di bibir dan mendapatkan 19 jahitan. Dia sempat absen saat Arema ditekuk Persela Lamongan

Namun cedera itu dianggap sebagai cedera ringan. Hamka bermain sejak menit awal ketika Arema melawan Persita Tangerang sebagai palang pintu bersama Arthur Cunha, Rabu malam (13/3/2019).

Hamka tidak mengenakan masker yang sudah disiapkan sejak mengikuti latihan untuk menutupi lukanya. Dia hanya mendapatkan plester dan perban untuk menutup bibir bagian atas. Dia pun bermain apik serta menyumbangkan satu gol untuk membantu tim berjulukan Singo Edan pesta gol 6-1.

Setelah itu penampilan Hamka stabil, ia dibalik kokoh pertahanan Arema selama di babak knock out. Gawang Kartika Ajie hanya kebobolan dua. Ia juga sukses membawa Arema meraih gelar juara sekaligus gelar pemain terbaik di kejuaraan ini.

2. Ricky Kayame

https://www.instagram.com/p/BvwNHZPhDcn/

Ricky Kayame, nama pemain asal Papua ini nampaknya akan segera menjadi idola baru bagi para pendukung klub sepak bola Arema FC. Terutama saat tampil apik bersama Singo Edan sekaligus membantu Arema meraig gelar juara.

Di awal Piala Presiden 2019, ia hanya jadi pilihan kedua dan tidak masuk dalam rencana awal Arema FC. Namun, dia sukses memanfaatkan setiap kesempatan bermain yang diberikan pelatih Milomir Seslija.

Total lima gol di Piala Presiden 2019 dan bersanding dengan penyerang Persebaya Surabaya Manuchekhr Jalilov dan dan playmaker Persija Jakarta Bruno Matos di daftar top skorer Piala Presiden.

Salah satu senjata utama Ricky adalah kecepatan dan pergerakan yang liar. Dia bukan tipe pemain yang diam di kotak penalti. Dia bisa muncul dari sisi kanan, kiri maupun dari lini kedua. Ricky sulit dideteksi oleh pemain lawan.

3. Patrich Wanggai

https://www.instagram.com/p/BvEKmVXBcyr/

Banyak yang tidak menyangka Wanggai bisa tampil bagus di Piala Presiden 2019. Ketajamannya jauh menurun di beberapa musim kompetisi terakhir. Namun eks Persib ini membuktikan masih layak diperhitungkan dengan membawa Kalteng Putra untuk mencapai babak semifinal.

Bersama tim yang bermarkas di Palangkaraya itu, Wanggai sukses mengalahkan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta. Satu momen tak terlupakan dari penyerang 30 tahun ini adalah gol indahnya ke gawang Persipura yang tercipta melalui tendangan voli, mirip dengan gol ikonik Zinedine Zidane.
.

Komentari Artikel Ini