PEMILU 2019: Deretan Pemain Naturalisasi Yang Akan Menjalani Debut Nyoblos

Pemain-pemain yang merampungkan proses naturalisasinya tahun lalu mendapatkan haknya sebagai warga negara di Pemilihan Umum 2019.

Sepakbola.com, Jakarta – Rabu, 17 April 2019, menjadi hari yang ditunggu oleh warga di Indonesia mengingat ada Pemilihan Umum alias Pemilu 2019. Nantinya warga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif yang digelar serentak.

Menjadi hak bagi seluruh warga negara Indonesia, untuk memberikan suaranya dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan wakil rakyat di tahun 2019 ini. Tak terkecuali atlet sepakbola.

Namun ajang pemilu tidak hanya jadi ajang warga Indonesia, warga pendatang yang sudah di menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) alias menyelesaikan proses naturalisasi juga sangat menanti momen ini. Di dunia sepakbola beberapa pemain naturalisasi akan menjalani debut perdana dalam pemilu 2019. Siapa saja mereka? Berikut kita simak cerita selengkapnya

1. Osas Marvellous

Osas baru mendapatkan status WNI nya pada tahun lalu. Praktis ini menjadi pengalaman perdananya melakukan pencoblosan. Penyerang PS TIRA sendiri sudah mendapatkan surat undangan untuk nyoblos. Ia rencananya akan melakukan pencoblosan ke TPS dekat rumahnya di daerah Pondok Gede, Bekasi.

2. Alberto Goncalves

Beto sapaan akrab Alberto Goncalves yang saat ini memperkuat klub Liga 1 Madura United telah resmi jadi WNI pada 8 Februari 2018. Menyandang status WNI membuat Pilpres 2019 jadi pengalaman pertama Beto menjalani pesta demokrasi di Indonesia. Beto tidak mau melewati momen ini. Ia juga tidak mau salah pilih seperti saat dirinya masih menyandang warga negara Brasil

3. Esteban Vizcarra

Sebenarnya ia sudah menyoblos saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun lalu. Namun ini menjadi pengalaman pertama baginya untuk menyoblos Presiden. Vizcarra akan menyoblos di Bogor tempat sang istri menetap. Sebelumnya ia menikah dengan gadis Indonesia bernama Resty. Mereka pun sudah dikaruniai satu orang putra yang bernama Alex Roman Vizcarra.

4. Ilija Spasojevic

Tahun lalu Spaso merampungkan proses naturalisasi setelah bermain lebih delapan tahun di Indonesia. Tahun ini jadi kesempatan perdananya untuk menggunakan hak pilih. Sayangnya, Spaso kemungkinan akan golput karena sedang berada di negara asalnya, Montenegro, untuk menjalani terapi cedera.

Komentari Artikel Ini