‘Pendukung Manchester United Tak Ingin Liverpool Juara Liga Inggris’

Fans Manchester United dalam kondisi bimbang jelang duel Derby Manchester. Jika Setan Merah menang Liverpool berpeluang juara Liga Inggris, tapi jika kalah maka Manchester City berpotensi mempertahankan gelar Premier League.

Sepakbola.com, London – Kyle Walker mengatakan bahwa pendukung Manchester United lebih suka Manchester City yang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini ketimbang Liverpool.

Manchester City berada dalam perlombaan ketat dengan The Reds di klasemen Liga Inggris pada bagian akhir musim ini, dan Liverpool mempertahankan keunggulan dua poin mereka dengan sisa pertandingan yang lebih sedikit.

Itu membuat bentrokan antara Manchester City dan Manchester United semakin vital, karena Setan Merah menjadi lawan terberat pasukan Pep Guardiola di sisa musim ini. Setan Merah sendiri perlu kemenangan untuk mencapai empat besar di klasemen, sementara The Cityzens fokus dalam persaingan gelar Premier League setelah tersingkir di Liga Champions.

Bek Manchester City Kyle Walker pun mengatakan bahwa para pendukung Manchester United ingin timnya memenangkan Liga Inggris musim ini, ketimbang Liverpool.

“Pendukung Manchester United berada dalam situasi yang sulit. Ketika saya keluar dan berjalan-jalan dengan anjing saya, pendukung Manchester United mendatangi saya dan mengatakan mereka lebih suka City yang memenangkan liga daripada Liverpool,” ujarnya.

“Sungguh aneh mendengarnya, tetapi saya dapat meyakinkan Anda, para pemain United tidak akan menggelar karpet merah dan mempersilahkan kami menang dengan mudah. Mereka akan membuat pertandingan nanti sulit karena ini adalah ini pertandingan sepak bola dan mereka juga berjuang untuk masuk ke empat besar sehingga mereka membutuhkan poin,” tambahnya.

Liverpool berusaha untuk mendapatkan gelar liga pertama mereka dalam 29 tahun terakhir, sementara Machester City memiliki kesempatan untuk menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar liga dalam 10 tahun terakhir.

Musim lalu, Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Manchester City, ketika mereka bangkit dari ketinggalan 2-0 di babak pertama untuk menang 3-2 di Stadion Etihad. Walker sadar betul akan ada ancaman dari Setan Merah.

“Jelas kami bisa menang melawan mereka musim lalu dan mereka mencetak beberapa gol bagus dan mendapatkan kemenangan. Kami tidak berutang pada mereka karena kami menang melawan mereka (3-1) di awal musim, tetapi ini adalah pertandingan untuk pendukung kami, dan dengan kemenangan kami bisa lebih dekat untuk menjadi juara Liga Inggris,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini