Tiga Kandidat Pengganti Srdjan Lopicic Yang Dipecat Persib Bandung

Sepakbola.com, Bandung – Satu keputusan menarik dibuat Persib Bandung yakni mereka secara resmi dilepas Persib Bandung. Kepastian dilepasnya pemain asal Montenegro itu diumumkan melalui video yang diunggah akun resmi instagram Persib, Rabu (24/4/2019) petang WIB. Video yang menceritakan perjalanan Lopicic di Persib itu dibubuhi caption; “Hatur nuhun Srdjan Lopicic”.

Dalam video itu pun, Miljan Radovic, pelatih Pesib menilai bukan hal yang mudah untuk melepas Lopicic. Apalagi situasinya berdekatan dengan kompetisi. Radovic berharap pemain asal Montenegro itu bisa sukses bersama klub barunya.

“Sangat sulit untuk mendengar kabar ada pemain yang keluar dari tim di situasi ini. Lopicic harus menyudahi kerjasamanya dengan kami, dan saya harap semoga dia sukses di tim barunya,” katanya, melalui rilis video yang diunggah akun offcial Persib.

Dilepasnya Lopicic membuat Persib mau tidak mau harus mencari lagi pemain asing pengganti. Banyak nama yang menjadi rumor untuk menggantikan peran mantan pemain Borneo FC ini. Kami prediksi ada tiga nama yang akan menjadi kandidat kuat pengganti Lopicic.

1. Rene Mihelic

Pemain asal Slovenia yang saat ini masih membela klub India Super League, Delhi Dynamos dikaitkan oleh Persib. Awal rumor Rene Mihelic ke Persib Bandung digaungkan oleh Bobotoh sendiri.

Akun pribadi Instagram sang pemain, bernama @renemihelic3, diserbu oleh Bobotoh yang memintanya gabung Persib Bandung.

Jika benar, kedatangan Rene Mihelic akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Maung Bandung karena sang pemain telah mencatatkan sederet prestasi mentereng bersama klub yang pernah diperkuat sebelumnya.

Gelandang 30 tahun ini punya pengalaman bermain di sembilan klub dari tujuh negara. Pernah mengantarkan Debrecen merengkuh trofi kompetisi teratas di Hungaria dengan tiga gol serta empat assist. Pada musim 2017-2018, eks pemain Maribor itu menjuarai Indian Superleague bersama Chennaiyin.

2. Srdjan Ajkovic

Ajkovic menjadi nama lain yang dikaitkan degan Maung Bandung. Menariknya Ajkovic merupakan eks rekan setim Lopicic saat membela klub asal Montenegro, FL Lovcen.

Pemain berusia 27 tahun lebih banyak meniti karir di klub sepakbola Serbia dan Montonegro. Hingga pada akhirnya kini berstatus bebas transfer setelah memperkuat klub Serbia, FK Rad, pada musim 2017 hingga awal Januari 2019.

Jika Persib Bandung berniat mendatangkan Ajkovic, maka klub berjuluk Maung Bandung itu harus rela merogoh dana sekitar 135 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,4 miliar.

3. Giorgos Katidis

Adalah Giorgos Katidis yang menjadi kandidat kuat ketiga pengganti Lopicic. Pemain asal Yunani yang sempat membuat menghebohkan jagat sepakbola dengan selebrasi ala Nazi saat membela klub elite Yunani, AEK Athens. Terakhir ia tercatat sebagai pemain FK Pribram yang berlaga di kontetisi tertinggi Republik Ceko, Fortuna Liga.

Sayangnya ia hanya tampil tujuh kali di Fortuna Liga dan tak pernah lagi tampil dalam 13 pertandingan terakhir Pribram. Sembilan di antaranya bahkan tak masuk skuat. Dalam laman transfermarkt.com disebutkan jika gelandang 26 tahun ini punya banderol 250 ribu euro, atau setara dengan 4 miliar rupiah. Sebuah angka yang relatif murah Maung Bandung dibandingkan Ezechiel Ndouasel.

Komentari Artikel Ini