Neymar Sarankan Para Pengkritik Tonton Tarung Bebas Ketimbang Sepakbola

Diganggu rentetan cedera sepanjang musim 2018-2019, Neymar Jr tampil dalam 24 pertandingan di semua ajang dan mencetak 20 gol plus 11 assist untuk PSG.

Sepakbola.com, Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, membalas kritik soal gaya bermainnya. Ia meminta para pengkritiknya menonton seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) atau beken juga sebagai tarung bebas jika senang melihat seseorang ditendang.

Tidak banyak yang memiliki atribut teknik dan kemampuan menggiring bola Neymar dan berhasil membawa gaya permainannya ke Eropa setelah bermain-main di negara asalnya, Brasil.

Pemain termahal itu tampil memukau di Barcelona dan melakukan hal serupa di PSG walau musimnya di Paris diganggu cedera kaki yang serius.

Daya tarik utama Neymar

Terlepas dari gayanya yang menarik, Neymar tak terlepas dari kritik. Tak sedikit yang menganggapnya tukang pamer yang tidak sopan atau elaku aksi teatrikal (diving) ketika dilanggar.

Kombinasi keduanya membuat Neymar mendapat perlakuan kasar dari para bek selama bertahun-tahun dan dia tidak memahaminya. Dia bersikeras suporter menonton pertandingan sepakbola untuk melihat pemain yang menarik, bukan melihat orang ditendang.

“Mungkin karena cara saya bermain, lawan saya marah,” kata Neymar kepada Fox Sports Brazili dikutip dari Sportskeeda (26/4/2019).

“Orang-orang mulai memberikan pembelaan kepada pelaku pelanggaran, bukan orang yang menggiring bola. [Mendukung] orang yang membuat pelanggaran daripada orang yang mencetak gol.”

“Kualitas terbaik saya selalu menggiring bola. Saya tidak pernah berhenti mencari versi terbaik diri saya di lapangan.”

“Gaya saya yang membuat saya banyak digemari dan penonton ke stadion. Tidak ada yang ingin datang dan melihat orang ditendang. Jika Anda menginginkan itu, Anda bisa menonton MMA atau tinju,” tegasnya. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini