Pep: Bernardo Silva Salah Satu Gelandang Terbaik Eropa

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian untuk penampilan luar biasa Bernardo Silva di laga melawan Manchester United, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB lalu. Di laga itu Bernardo mencetak satu gol yang membantu City menang 2-0 atas United.

Bernardo Silva terus berkembang menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa sejak ia datang ke Manchester City di tahun 2017 yang lalu. Di musim ini gelandang berusia 24 tahun itu bahkan masuk kedalam salah satu calon penerima gelar pemain muda terbaik di Premier League.

“Bernardo memiliki musim yang luar biasa, sungguh luar biasa,” kata Guardiol. “Di babak kedua saat melawan MU, dia bermain seperti seorang gelandang bertahan.

“Bernardo bertarung dengan Paul Pogba dan semua orang. Tidak hanya saat jumpa United, tidak hanya golnya, ini sepanjang musim, sungguh luar biasa, sebuah masterpiece di setiap pertandingan. Benar-benar luar biasa.

“Bernardo adalah pemain yang menyenangkan. Tentu saja ia bisa main di kanan atau kiri. Contohnya, laga melawan Swansea City, ia saya pasang sebagai sayap kiri dan ia membuat gol dan assist.

Lebih lanjut, Pep Guardiola tak ragu menyebut Bernardo Silva sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Pep juga menyatakan pemain asal Portugal itu akan terus berkembang.

Bernardo Silva telah mencatatkan 47 penampilan di semua ajang pada musim ini. Slva memiliki statistik yang luar biasa yakni 13 gol dan 12 assist. (Sumber: Goal)

Komentari Artikel Ini