Persebaya Menang Tipis Lawan Madura United, Djanur: Nikmati Saja Dulu!

Sepakbola.com, Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ‘Djanur’ meminta pasukannya tetap optimistis meski hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Madura United, pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4).

Kemenangan ini tidak serta merta membuat skuat Bajul Ijo bisa bernafas lega. Pasalnya pertemuan kedua nanti akan berlangsung di markas Madura United, Sabtu (6/4). Hasil imbang sepertinya menjadi target paling realistis bagi armada Djanur di laga kedua nanti, dengan demikian bisa melenggang ke final.

Kendati begitu, Djanur berharap pasukannya tidak terlalu memusingkan pertemuan kedua nanti. Djanur bahkan menyebut timnya bisa dianggap sepadan dengan lawan yang memiliki banyak pemain bintang.

“Hanya satu gol, kami syukuri saja. Jangan jadi pesimis. Saya ingin pemain menikmati kemenangan setelah pertandingan yang berat ini. Nikmati dulu saja, karena pertandingan tadi berjalan alot,” kata Djanur dilansir Bola.com.

“Kami bisa mengatasi tim bertabur bintang, dan dengan skill individu, mereka meredam kami. Mereka agak kesulitan menghadapi kami. Tapi, ada perubahan dan saya menaikkan tempo permainan di babak kedua,” tambahnya.

Ada yang berbeda dari skema permainan Persebaya di laga ini. Amido Balde, yang biasanya diplot sebagai penyerang tengah, justru lebih sering bergerak ke sisi sayap dan memberikan umpan silang. Gol Manuchekhr Jalilov bahkan tercipta dari umpan Amido.

Namun secara keseluruhan, Djanur puas dengan permainan yang diperlihatkan penggawa Bajul Ijo. Pelatih kelahiran Majalengka itu juga optimistis timnya bisa meraih kemenangan di pertemuan kedua nanti, dengan catatan timnya memperlihatkan karakter yang sama di laga ini.

“Untuk Balde, saya melihat peningkatan dan cukup bertenaga setelah menjadi pemain sayap. Itu kelebihan yang dimilikinya. Satu yang pasti, kami punya pemain pengganti yang tidak jauh beda dengan starting eleven pertandingan ini.”

“Anak-anak sudah mengeluarkan kemampuan dan daya juang. Saya melihat mereka memperlihatkan permainan militan. Kami berusaha lolos ke final dan mengulangi kemenangan di kandang mereka nanti,” tukas Djanur.

Komentari Artikel Ini