Piala Indonesia: PSSI Siapkan Jadwal Terbaik Untuk Persija dan PSM

Sepakbola.com, Jakarta – Jadwal babak 8 Besar Piala Indonesia hingga saat ini belum dirilis. PSSI baru memastikan gelaran berlangsung 23 April hingga 7 Mei 2019.

Selama periode tersebut, ada dua klub yang harus mewakili Indonesia di ajang Piala AFC. Persija kedapatan dua laga yakni pada 23 April melawan Ceres Negros di Jakarta dan 1 Mei bertandang ke Vietnam untuk menantang Becamex Binh Duong.

Sementara untuk PSM, pada 30 April akan menjamu wakil Singapura, Home United. Laga matchday kelima Grup H itu bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSSI memastikan akan memberikan perlakuan khusus untuk kedua klub itu, dengan jadwal babak 8 besar Piala Indonesia yang lebih ramah, karena Persija dan PSM membawa nama Indonesia di Asia.

“Kami formalisasikan sesuai dengan koordinasi yang pertama dengan Persija dan PSM, terkait jadwal mereka di Piala AFC,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain itu, Ratu Tisha menambahkan pihaknya juga perlu berkoordinasi dengan stasiun televisi yang akan menyiarkan pertandingan secara langsung. Setelah itu baru jadwal perempat final Piala Indonesia bisa diumumkan.

“Sebelum drawing ini dimulai kami pun sudah terus berkomunikasi dengan PSM. Kan kalau Persija hadir, kemarin juga ada untuk berkomunikasi, jadi bisa langsung ditentukan jadwalnya selambat-lambatnya besok (17/4/2019),” demikian Ratu Tisha.

Komentari Artikel Ini