PREDIKSI Arema FC vs Persebaya Surabaya: Waspadai Motivasi Sang Tamu

Sepakbola.com, Malang – Final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC kontra Persebaya Surabaya sudah memasuki leg kedua. Rencananya laga ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4).

Sejatinya untuk leg kedua lebih menguntungkan tuan rumah. Hal ini dikarenakan Arema FC sukses menahan imbang 2-2 Persebaya di Surabaya pada pertemuan pertama lalu.

Hasil ini mempermudah langkah Arema untuk bisa menjadi juara. Mereka hanya butuh kemenangan 1-0 atau setidaknya seri maksimal 1-1 untuk keluar sebagai pemenang. Sekaligus gelar juara kedua mereka di ajang pramusim ini.

Namun tuan rumah harus mewaspadai sang tamu. Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bahkan menegaskan perjuangan timnya untuk mengangkat trofi Piala Presiden tahun ini belum berakhir. Tim Bajul Ijo yang kecewa dengan hasil imbang, bertekad untuk berusaha maksimal demi ungguli Arema yang berhasil mencetak dua gol di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara tuan rumah juga tidak boleh dianggap remeh juga karena hasil kemarin sudah membuktikan bawa Arema salah satu tim yang juga sulit ditaklukkan. Meskipun dua kali tertinggal mereka berhasil menyamakan kedudukan.

PEMAIN KUNCI

Makan Konate

Mantan pemain Persib makin krusial perannya di Arema. Performa gemilang Makan Konate bersama Arema FC semakin hari semakin meningkat. Ditambah lagi ia juga tetap tajam dengan torehan empat gol. Ia ingin tren positif berlanjut saat leg kedua final.

Manuchekhr Dzhalilov

Dzhalilov sudah dua pertandingan tidak bisa mencetak gol. Memang itu jadi sinyal, namun pada laga leg kedua mantan pemain Sriwijaya FC diprediksi tampil menggila terutama mengejar gelar top skor yang sudah dikejar oleh Makan Konate.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arema FC: Kartika Ajie, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Ricky Kayame, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto.

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, M Alwi Slamet, Misbakus Solikin, Manucher Dzalilov, Irfan Jaya, Damian Lizio, Amido Balde, Novan Sasongko, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Syaifuddin.

PREDIKSI SKOR

Sulit bagi Arema untuk kalahkan Persebaya di leg kedua, walau laga akan digelar di kandang tim Singo Edan. Pastinya, Persebaya tak akan mau mengalah pada sesama tim asal Jawa Timur itu, yang bertemu di final Piala Presiden tahun ini. Tapi saya pikir kami keduanya diprediksi bermain imbang 1-1.

Komentari Artikel Ini