PREDIKSI Atletico Madrid Vs Celta Vigo: Pertahankan Posisi Runner-Up

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid punya misi untuk mempertahankan posisi dua di tengah kejaran Real Madrid di ajang La Liga. Syaratnya, El Atleti harus menang saat menjamu Celta Vigo pada Sabtu (13/4/2019) pukul 23.30 WIB.

Atletico Madrid baru saja mengalami kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Barcelona akhir pekan lalu. Kekalahan itu memang tetap membuat Los Rojiblancos ada di posisi dua klasemen. Namun, kini jarak mereka dengan Real Madrid hanya dua poin.

Di sisi lain, posisi Celta Vigo justru lebih gawat lagi. Celestes kini ada di posisi ke-16 klasemen sementara alias dua tingkat saja dari posisi degradasi. Jarak Celta dengan Villareal yang ada di zona mereah pun hanya dua poin saja.

Pemain Kunci

Alvaro Morata (Atletico Madrid)

PREDIKSI Atletico Madrid Vs Celta Vigo: Alvaro Morata

 

Diego Costa dipastikan akan absen dalam delapan laga ke depan setelah dihukum akibat menghina wasit di laga kontra Barcelona akhir pekan lalu. Hal itu menjadi menjadi berkah tersendiri bagi Morata.

Dengan absennya Costa, penyerang pinjaman dari Chelsea ini hampir dipastikan akan dipasangkan dengan Antoine Griezmann untuk melawan Celta Vigo. Morata punya potensi bagus harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Maximiliano Gomez (Celta Vigo)

PREDIKSI Atletico Madrid Vs Celta Vigo: Maximilano Gomez

 

Penyerang asal Uruguay ini bergabung dengan Celta sejak tahun 2017 lalu dari klub asal Uruguay, Defensor. Sejak saat itu Gomez terus menunjukan potensi yang bagus di lini depan.

Pada musim ini penyerang yang baru berusia 22 tahun ini sudah mencetak 11 gol dari 28 laga La Liga untuk Celta. Selain itu juga ada lima assist yang sudah diproduksi oleh Gomez.

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid XI: Oblak, Juanfran, Godin, Savic, Luis, Koke, Thomas, Rodrigo, Saul, Griezmann, Morata.

Celta Vigo XI: Alvarez, Mallo, Cabral, Araujo, Olaza, Yokusu, Jozabed, Boufal, obotka, Aspas, Gomez.

Prediksi Skor

Celta Vigo sebenarnya sempat memiliki catatan menarik saat mereka menghadapi Ateltico di Balaidos pada awal September lalu. Kala itu Celta menang dengan skor meyakinkan 2-0. Namun, saat ini kondisinya sangat jauh berbeda. Atletico tetap tampil konsisten sementara itu penampilan Celta jauh menurun.

Atletico diprediksi bisa membalas kekalahan pada September lalu dengan skor identik 2-0. Para penyerang yang sedang termotivasi dan akan tampil di kandang sendiri, memberikan keuntungan yang sangat bagus bagi pasukan Diego Simeone.

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini