PREDIKSI Barcelona Vs Real Sociedad: Langkah Barcelona Menuju Trofi La Liga

Dalam laga paruh pertama musim di Anoeta, September 2018, Real Sociedad sempat unggul lewat Aritz Elustondo sebelum Barcelona membalikkan skor lewat Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Sociedad di pekan ke-33 La Liga Minggu (21/4/2019) dini hari WIB di Camp Nou. Pertandingan ini akan semakin mendekatkan mereka menuju juara La Liga.

Barcelona saat ini mengumpulkan 74 poin, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang duduk di peringkat dua klasemen. Barcelona butuh kemenangan tiga pertandingan lagi untuk memastikan mereka juara musim ini dengan asumsi Atletico Madrid juga selalu menang. Jika Atletico tersandung gelar juara Barca bisa lebih cepat. Semakin cepat mereka juara, semakin bagus karena bisa fokus ke Liga Champions di mana mereka bertemu dengan Liverpool di semifinal.

Real Sociedad kurang mumpuni di akhir musim ini, mereka sekarang duduk di peringkat 10 klasemen dengan 41 poin. Catatan poin sama dengan tiga peringkat di bawahnya dan unggul satu poin dari peringkat 13 Eibar. Sociedad juga hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhir saat melawan Real Betis.

Pemain kunci

Ousmane Dembele

Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad Liga Spanyol 2018-2019. Preview Barcelona Vs Real Sociedad LaLiga. Jadwal Barcelona Vs Real Sociedad.
Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad Liga Spanyol 2018-2019: Ousmane Dembele

Pertandingan ini hanya berselang kurang dari empat hari dari laga melawan Manchester United.  Valverde tampaknya akan mengistirahatkan beberapa bintangnya seperti Lionel Messi, Sergio Busquet, Rakitic bahkan mungkin Ter Stegen. Jadi, ini bisa menjadi pertandingan tepat untuk Dembele yang sudah mulai tampak bugar 100% setelah cedera panjang.

Mikel Oyarzabal

Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad Liga Spanyol 2018-2019. Preview Barcelona Vs Real Sociedad LaLiga. Jadwal Barcelona Vs Real Sociedad.
Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad Liga Spanyol 2018-2019: Mikel Oyarzabal

Oyarzabal semakin baik musim ini setelah musim lalu memberikan kontribusi besar pada Real Sociedad. Dari 31 pertandingan ia mencetak 12 gol, sama dengan jumlah gol yang dia dapatkan dari 35 pertandingan musim lalu. Usianya yang masih muda, 21 tahun membuatnya menjadi sorotan karena produktivitasnya ini. Melawan Barcelona, bisa menjadi salah satu pembuktian dari pemain muda ini.

Prediksi line-up Barcelona Vs Real Sociedad

Barcelona hanya punya dua pemain yang ada di daftar cedera, Rafinha dan Thomas Vermaelen. Meski begitu Valverde berpotensi akan merotasi skuat untuk pertandingan ini agar bisa memberikan istirahat kepada pemain utamanya. Lionel Messi, Ivan Rakitic dan Sergio Busquet mungkin akan diistirahatkan. Real Sociedad sendiri agak kesulitan, ada enam pemain mereka yang sedang dalam pemulihan termasuk Asier Illarramendi dan juga Adnan Januzaj. Ini cukup berpengaruh pada mereka.

Barcelona (4-3-3): Cillesen; Semedo, Umtiti, Lenglet, Alba; Malcom, Arthur, Malcom; Dembele, Suarez, Coutinho

Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli; Zaldua, Elustundo, Llorente, Munoz; Zubeldia, Merino; Barrenetxea, Sangalli, Oyarzabal; Juanmi

Prediksi skor Barcelona Vs Real Sociedad

Barcelona semakin dekat dengan gelar juara La Liga. Lebih cepat lebih baik dan ini kesempatan yang sangat bagus karena mereka akan bermain lagi di Liga Champions pada 2 Mei. Mereka perlu memastikan juara sebelum bertemu dengan Levante. Real Sociedad sendiri sudah dipastikan bertahan di La Liga musim depan, mereka tidak memiliki dorongan ekstra lagi untuk meraih kemenangan, hanya saja rentetan hasil buruk perlu dihentikan. Diprediksikan Barcelona akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini