PREDIKSI Bayern Munich Vs Borussia Dortmund: Penentuan Yang Terbaik Di Bundesliga

Sepakbola.com, Munich – Pertandingan Bayern Munich vs Borussia Dortmund akan digelar di Stadion Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019). Duel ini akan menentukan siapa yang terbaik di Bundesliga musim 2018-19.

Bayern Munich mereka masih tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund. Dan mereka membutuhkan kontribusi semua pemain untuk bisa mendapatkan kemenangan krusial kali ini.

Manuel Neuer dan David Alaba saat ini berada dalam kondisi yang meragukan, namun keduanya diperkirakan bisa pulih dari cedera tepat pada waktunya untuk menjadi starter bagi Bayern Munich. Sementara itu di posisi lain, Niklas Süle, Mats Hummels, dan Jérôme Boateng akan bersaing untuk mendapatkan dua tempat jantung pertahanan.

Javi Martínez mungkin masuk sebagai pilihan di posisi gelandang bertahan, dengan para pemain seperti James Rodríguez, Leon Goretzka dan Serge Gnabry akan mendukungnya di posisi yang lebih menyerang.

Sementara itu di kubu Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro bisa mengisi posisi bek kiri, dengan Abdou Diallo dan Achraf Hakimi sama-sama menderita cedera. Di posisi lain, Mario Götze akan menantang Paco Alcácer untuk mendapat tempat di lini depan, meskipun ia juga bisa menjadi starter di belakang striker jika manajer Lucien Favre memutuskan beralih ke formasi 4-1-4-1.

Pemain kunci

James Rodriguez

PREDIKSI Bayern Munich Vs Borussia Dortmund: James Rodriguez

Setelah Robert Lewandowski, James Rodriguez adalah pemain tertajam kedua di Bayern Munich musim ini. Ia memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Niko Kovac, namun ia tetap mampu memberikan kontribusi yang besar.

Di pertandingan seperti ini, pengalaman dari James Rodriguez dibutuhkan oleh Bayern Munich. Ia adalah pemain yang kerap mampu tampil menentukan di pertandingan besar, dan pertandingan ini bukan pengecualian baginya.

Jadon Sancho

prediksi bayern munich vs borussia dortmund liga jerman
PREDIKSI Bayern Munich Vs Borussia Dortmund: Jadon Sancho

Tak perlu diragukan lagi, Jadon Sancho adalah pemain terbaik di Borussia Dortmund musim ini. Di usia yang masih 19 tahun, dia telah mampu memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Dortmund, dan membantu timnya menempati posisi pertama di klasemen Bundesliga.

Sejauh musim ini, Sancho telah berhasil memberikan delapan gol dan 13 assist untuk Dortmund di kompetisi Bundesliga. Itu adalah statistik yang mencengangkan untuk pemain berusia remaja.

Prediksi Susunan Pemain

Bayern Munich XI: Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Kimmich; Alcantara, Martinez; James, Goretzka, Gnabry; Lewandowski.

Borussia Dortmund XI: Burki; Wolf, Akanji, Zagadou, Guerreiro; Witsel, Delaney; Sancho, Reus, Larsen; Alcacer.

Prediksi

Ini akan menjadi pertandingan yang sengit di Allianz Arena. Kedua tim tidak akan membiarkan kendali permainan dipegang oleh lawan mereka, dan kekuatan mental bisa memegang peranan penting di pertandingan ini.

Prediksi skor: Bayern Munich 2-2 Borussia Dortmund

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini