PREDIKSI Crystal Palace vs Manchester City: Dilema Fokus Yang Terbagi

Crystal Palace punya modal bagus dari dua duel head to head terakhir lawan Manchester City yakni sekali imbang dan sekali imbang.

Sepakbola.com. London – Memasuki pekan ke-34, Manchester City akan memainkan pertandingan ke-33 mereka di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (14/4/2019). Manchester City dihadapkan dilema karena fokus mereka tak hanya Premier League tetapi juga laga Liga Champions pada tengah pekan.

Saat ini Manchester City duduk di peringkat dua klasemen Premier League dengan 80 poin, mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang sudah bermain satu pertandingan lebih banyak. Menang pada laga ini berarti City akan naik ke puncak klasemen sebelum Liverpool bertanding lawan Chelsea. Masalahnya sekarang mereka harus membagi fokus dengan Liga Champions.

Palace tidak stabil musim ini, mereka terjebak di papan tengah dan sekarang duduk di peringkat 13 klasemen. Palace jauh dari zona degradasi, unggul sembilan poin dengan sisa pertandingan 5 lagi. Jadi, mereka butuh tiga kemenangan lagi untuk mengamankan posisi musim depan jika Cardiff memenangkan semua sisa pertandingan mereka. Artinya, beban Palace tidak terlalu berat, target mereka bertahan di Premier League.

Pemain kunci

Wilfried Zaha

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019. Preview Crystal Palace vs Manchester City. Jadwal Crystal Palace vs Manchester City.
Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019: Wilfried Zaha

Walau tidak begitu semenonjol musim lalu, Zaha tetap punya kontribusi besar pada Crystal Palace musim ini. Di Premier League dia mencetak delapan gol dan memberikan tiga assist. Catatan ini membuatnya menjadi pemain paling produktif di Crystal Palace. Sayangnya, dia belum menyumbangkan gol dalam empat pertandingan terakhir untuk The Eagles.

Sergio Aguero

 

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019. Preview Crystal Palace vs Manchester City. Jadwal Crystal Palace vs Manchester City.
Prediksi Crystal Palace vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019: Sergio Aguero

Saat ini Aguero adalah top skorer Premier League dengan 19, unggul satu gol di atas bintang Liverpool Mohamed Salah. Pep Guardiola diyakini akan menurunkan Aguero untuk memastikan kemenangan mereka karena sisa pertandingan Premier League sangat penting bagi Manchester City. Untuk bisa juara, mereka tak boleh selip sedikitpun. Bila kemenangan sudah terjamin, mungkin Guardiola akan menariknya untuk menjaga stamina.

Prediksi line-up Crystal Palace vs Manchester City

Crystal Palace terbebas dari masalah cedera di akhir musim ini, satu-satunya pemain yang ada dalam daftar cedera adalah Mamadou Sakho dan itu tidak terlalu berpengaruh. Di kubu City, Fabian Delph, Benjamin Mendy dan Claudio Bravo masih belum bisa bermain karena cedera. Pep Guardiola akan merotasi timnya walau tidak terlalu banyak, ini demi menjaga stamina mereka. Meski begitu nama-nama pemain-pemain vital seperti Raheem Sterling, John Stones, dan Aguero diperkirakan akan tetap dimainkan.

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; van Aanholt, Tomkins, Kelly, Wan-Bissaka; Schulpp, Milivojevic, McArthur, Townsend; Zaha, Batshuayi

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Danilo; Foden, Gundogan; Sterling, David Silva, Mahhrez; Aguero

Prediksi skor Crystal Palace vs Manchester City

Crystal Palace mungkin memang kurang konsisten memasuki akhir musim ini, dua kali menang tiga kali kalah di lima pertandingan terakhir, tetapi tekanan ada pada Manchester City. Selain harus bermain di kandang lawan, City juga membelah pikiran mereka dengan pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Tottenham Hotspur yang akan digelar tiga hari setelah pertandingan ini. Kekalahan melawan Spurs di leg pertama membuat City harus ekstra di leg kedua dan mereka juga tak boleh melewatkan satu poin pun di Premier League karena jarak mereka dengan Liverpool saat ini dua poin. Stamina menjadi kendala utama pasukan Pep karena tidak ada pertandingan yang bisa dianggap prioritas kedua, dua pertandingan ini sama-sama penting.

Kekalahan melawan Spurs juga menjadi pertanda tim Pep mulai lelah karena sebelumnya mereka hanya menang 1-0 melawan Brighton yang mengantar City ke final FA Cup. Ini merupakan risiko karena mereka ingin menyabet semua trofi yang ada. Saat ini mereka sudah memegang Piala Liga dan masuk final FA Cup, gelar juara Premier League juga di depan mata. Walau begitu, diperkirakan setengah kekuatan City mampu untuk mengalahkan Palace. Diprediksikan City akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini