PREDIKSI Eintracht Frankfurt vs Benfica: Waktunya Balas Dendam

Sepakbola.com, Frankfrut – Usai dipermalukan di kandang Benfica pada leg pertama, kini Frankfurt punya kesempatan untuk membalaskan dendam mereka di Jerman, Jumat (19/4), pada laga leg kedua perempatfinal Liga Europa. Mereka kalah 4-2 di Portugal dan sekarang akan bermain di kandang sendiri, PSD Bank Arena.

Frankfrut cukup apik musim ini, di Bundesliga mereka duduk di posisi keempat dengan keunggulan satu poin dari poisisi lima, Borussia Monchengladbach. Cukup mengejutkan karena selama ini Frankfrut terus berada di papan tengah Bundesliga.

Sekarang Frankfurt mencapai perempatfinal Liga Europa dan ini suatu prestasi luar biasa. Sayangnya, dua pertandingan terakhir mereka mendapat hasil negatif, termasuk kekalahan leg pertama melawan Benfica.

Benfica harus membagi fokusnya di dua kompetisi, liga domestik dan juga Liga Europa. Di Liga Portugal, Benfica hanya unggul selisih gol dari Porto di peringkat kedua. Posisi mereka di puncak klasemen masih sulit dengan pertandingan hanya bersisa tujuh laga lagi. Ini membuat posisi mereka lebih sulit.

PEMAIN KUNCI

Luca Jovic

Striker muda adal Serbia ini sangat mengesankan, dia sudah menyumbang 17 gol di liga domestik dari dari 27 pertandingan. Di Liga Europa dia sudah mencetak delapan gol dari 11 pertandingan – termasuk gol ke gawang Benfica di leg pertama. Produktivitasnya masih terjaga hingga kini walau pada pertandingan terakhir melawan Augsburg dia tidak bisa mengamankan timnya dari hasil imbang 0-0.

Joao Felix

Wonderkid yang paling banyak dibicarakan jelang akhir musim ini. Dia menjadi rebutan tim-tim papan atas Eropa termasuk Juventus, Barcelona, Manchester United, Real Madrid, PSG dan banyak lagi. Alasan klub tersebut mengantri sangat jelas, di usianya yanng baru 19 tahun dia sudah mencetak 11 gol di liga domestik dan memberikan enam assist. Di Liga Europa dia mencetak tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

N’Dicka tidak akan memperkuat Frankfrut pada pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Ini sangat disayangkan karena N’Dicka salah satu gelandang vital Frankfrut musim ini. Dia sudah tampil 26 kali di liga dan usianya masih 19 tahun. Untungnya hanya itu masalah manajer Frankfrut Adolf Hutter. Di kubu Benfica pemain mereka aman dari larangan bermain, tetapi tentu stamina mereka terkuras di penghujung musim ini karena harus fokus kedua kompetisi besar. Walau begitu, diprediksikan Benfica akan mainkan semua bintangnya pada pertandingan ini.

Frankfrut (3-4-3): Trapp; A. Toure, Hasebe, Hintergger; da Costa, Rode, Fernandes, Kostic; Jovic, Rebic, Paciencia

Benfica (4-4-2): Vlachodimos; Andre Almeida, Ruben Diaz, Ferreira, Grimaldo; Fernandes, Florentino Luis, Samaris, Rafa Silva; Joao Felix, Seferovic

PREDIKSI

Bermain di kandang sendiri akan menjadi nilai tambah bagi Frankfrut. Frankfrut cukup tangguh di kandang sendiri, walau terakhir mereka kalah melawan Augsburg, sebelumnya sembilan pertandingan mereka tak terkalahkan dan hanya imbang tiga kali, sisanya menang. Kekalahan melawan Augsburg cukup menyakitkan, tetapi itu setelah mereka bermain melawan Benfica untuk leg pertama.

Secara sejarah Benfica juga lebih kuat di Liga Europa, bahkan mereka klub rutin yang masuk ke Liga Europa. Masalah Benfica saat ini adalah stamina dan mereka tidak punya pemain back up yang mumpuni. Walaiu secara statistik mereka kelahan, untuk pertandingan ini diprediksikan Frankfrut menang 2-0. Dengan bermain di kandang sendiri kemungkinan pemain Frankfrut terpacuu semangatnya.

 

Komentari Artikel Ini