PREDIKSI FC Porto Vs Liverpool: The Reds Di Atas Angin

Catatan head to head memihak Liverpool yang tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir lawan FC Porto dengan tiga di antaranya tak kebobolan alias cleansheet.

Sepakbola.com, Porto – Liverpool akan melanjutkan misi mereka untuk bisa lolos ke semi final Liga Champions, namun harus melewati ujian FC Porto di leg kedua di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

The Reds unggul agregate dengan skor 2-0 pada leg pertama yang digelar di Anfield sepekan yang lalu. Dua gol mereka diciptakan oleh Naby Keita dan Roberto Firmino, yang membuat Porto butuh tiga gol tanpa balas untuk menyingkirkan wakil Inggris tersebut.

Kondisi pasukan Jurgen Klopp sedang dipuncaknya, ditambah dengan keberhasilan mereka mengatasi Chelsea dengan skor 2-0 di ajang Premier League pekan kemarin. Kemenangan itu tetap menghidupkan peluang mereka memenangkan gelar Premier League, sembari Champions League juga akan memasuki babak terakhir.

Ujian berat bagi Porto, karena selain defisit gol yang cukup sulit, permainan The Reds pun cukup solid. Yang diperlukan Porto adalah dukungan penuh dari suporternya di do Dragao, untuk setidaknya memberikan atmosfer mengerikan bagi sang calon tamu.

PEMAIN KUNCI

Moussa Marega

Prediksi FC Porto Vs Liverpool Liga Champions 2018-2019. Preview FC Porto Vs Liverpool Champions League. Jadwal Porto Vs Liverpool.
Prediksi FC Porto Vs Liverpool Liga Champions 2018-2019: Moussa Marega

Salah satu pemain paling merepotkan Liverpool di leg pertama adalah Marega. Bahkan Virgil van Dik mengakui, melawan Marega membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk menghentikannya. Bagaimana tidak, striker 28 tahun asal Mali ini memang menjadi predator utama Porto musim ini. Dia telah menorehkan enam gol dan dua assist dalam delapan pertandingan. Sementara koleksinya di ajang liga NOS, Marega sukses membukukan delapan gol dan enam assist dalam 24 penampilannya.

Mohamed Salah

Prediksi FC Porto Vs Liverpool Liga Champions 2018-2019. Preview FC Porto Vs Liverpool Champions League. Jadwal Porto Vs Liverpool.
Prediksi FC Porto Vs Liverpool Liga Champions 2018-2019: Mohamed Salah

Sempat dikritik karena permainannya dianggap menurun, terbukti dari delapan laga beruntun tanpa mencetak gol. Mohamed Salah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelumnya ia menjadi inspirator comeback timnya saat menang melawan Southampton, kemudian yang terbaru tendangan roketnya menembus jala gawang Chelsea. Pemain asal Mesir ini telah mengumpulkan 22 gol dan delapan assists di semua kompetsii musim ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN FC PORTO VS LIVERPOOL

Porto XI (4-4-2): Iker Casillas; Alex Teles, Felipe, Pepe, Eder Militao; Jesus Corona, Hector Herrera, Danilo Pereira, Otavia; Tiquinho Soares, Moussa Marega

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, James Milner; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

PREDIKSI SKOR FC PORTO VS LIVERPOOL

Musim lalu di tempat yang sama, Liverpool berhasil melumat FC Porto dengan skor 5-0 di do Dragao. Dengan kondisi saat ini, tak mungkin hal itu tidak akan terulang.

Namun demikian Liverpool perlu memiliki kinerja serta disiplin yang sama seperti beberapa laga terakhir. Mereka harus mengurangi kesalahan seperti yang mereka lakukan pada leg pertama.

Sepakbolc.om memprediksikan skor akan berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1, dan akan memastikan mereka tampil di semifinal untuk kedua kalinya secara beruntun. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini