PREDIKSI Lille Vs PSG: Kesempatan Les Parisiens Kunci Gelar Juara

Sepakbola.com, Lille – Laga seru akan tersaji di pekan ke-32 Ligue 1, ketika dua tim teratas klasemen saling beradu antara Lille melawan PSG di Stade Pierre Mauroy, Senin (15/4) dini hari WIB.

Lille saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan mengumpulkan 61 poin. Tapi kehebatan mereka musim ini belum bisa menyaingi si juara bertahan PSG, yang memimpin klasemen dengan perolehan 81 poin.

Itu berarti terjadi gap 20 poin diantara keduanya. Tersisa tujuh pertandingan untuk dimainkan, dan jika PSG menang di laga ini maka mereka akan ditahbiskan sebagai pemegang gelar Ligue 1 musim ini, pasalnya dengan enam laga tersisa tak akan mungkin lagi poin Les Parisiens terkejar secara matematis.

Namun demikian pasukan Thomas Tuchel tak akan mudah begitu saja mengalahkan Lille. Mengingat sang tuan rumah hanya menelan satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhirnya di liga.

Pemain Kunci

Nicolas Pepe

PREDIKSI Lille Vs PSG: Nicolas Pepe

Pemain asal Pantai Gading ini mencuri perhatian klub-klub besar, berkat penampilan impresifnya musim ini. Dia sukses menyarangkan 18 gol dan sembilan assist dalam setiap laga Lille di kompetisi domestik. Pepe sama sekali tidak pernah absen di liga, dan penampilannya sungguh konsisten. Winger berusia 23 tahun memiliki senjata kecepatan dan kemampuannya melewati penjagaan lawan yang sangat baik.

Kylian Mbappe

PREDIKSI Lille Vs PSG: Kylian Mbappe

Setali tiga uang, Mbappe juga merupakan striker buas masa depan PSG dan Prancis. Kehebatannya sudah diakui sejak ia menggebrak dunia dengan penampilannya bersama Monaco dua musim lalu, saat usianya baru menginjak 18 tahun. Dibeli dengan harga selangit oleh PSG, dalam dua musim terakhir nyatanya Mbappe memang menunjukkan progres signifikan. Musim ini dia memimpin daftar topskor liga dengan koleksi 27 gol diikuti Pepe.

Prediksi Susunan Pemain

Lille XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Youssouf Kone, Adama Soumaoro, Jose Fonte, Mehmet Zeki; Xeka, Thiago Mendes; Jonathan Bamba, Jonathan Ikone, Nicolas Pepe; Loic Remy

PSG XI (3-5-2): Gianluigi Buffon; Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Tilo Kehrer; Layvin Kurzawa, Julian Draxler, Leandro Paredes, Marco Verratti, Dani Alves; Eric Maxim Choupo-Moting, Kylian Mbappe

Prediksi Skor

Rekor enam pertemuan terakhir, PSG memiliki catatan 100 persen selalu menang. Namun hasil imbang melawan Strasbourg pekan lalu, sedikit memberikan harapan klub lain untuk menghentikannya. Sekaliber Lille yang berada pada performa terbaiknya musim ini.

Kendati begitu, Sepakbola.com memprediksikan PSG akan menyegel gelar juara Ligue 1 dengan kemenangan tipis 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini