PREDIKSI Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Siap Balas Sakit Hati

Tottenham Hotspur menghentikan langkah Manchester City di perempat final Liga Champions yang sekaligus mengubur mimpi quadruple Pep Guardiola.

Sepakbola.com, Manchester – Mengusung balas dendam atas kekalahan di Liga Champions, Manchester City akan kembali menjamu Tottenham Hotspur di ajang Premier League pekan 35 di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

City harus merasakan sakit dan penuh rasa kecewa, usai disingkirkan Spurs di babak perempat final Liga Champions. Di leg pertama mereka menyerah 0-1 di Stadion Tottenham, kemudian di leg kedua meski menang 4-3 nyatanya tak cukup untuk City melenggang karena kalah produktivitas gol tandang.

Pertandingan leg kedua disebut sebagai laga paling heroik dan dramatis dalam sejarah Liga Champions. Tak hanya saling mengejar skor tapi juga drama video assistant referee (VAR) dalam dua keputusan krusial. Keputusan pertama adalah mengesahkan gol Fernando Llorente. Keutusan kedua menganulir gol Raheem Sterling di akhir laga dianulir karena Sergio Aguero yang mengirim umpan lebih dulu terjebak di posisi offside.

Pasukan Pep Guardiola harus bisa melupakan hasil buruk Liga Champions. Pasalnya, pertemuan ketiga melawan Spurs dalam kurun waktu dua pekan, bisa jadi menentukan langkah mereka dalam mempertahankan gelar Premier League.

Saat ini City duduk di posisi kedua dengan ketertinggalan dua poin dari pimpinan klasemen Liverpool, meski mengantongi satu pertandingan lebih banyak. Tak boleh lagi ada drama, jika memang harapan juara Liga Inggris tak jatuh ke tangan The Reds.

Namun Spurs yang tengah senang bukan kepalang, mengingat lolosnya mereka ke semifinal Liga Champions menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah, tak akan merelakan pertandingan ini begitu saja. Pasukan Pochettino memiliki misi untuk bisa finis di posisi empat besar, dengan saat ini duduk di posisi ketiga dengan perolehan 67 poin, hanya unggul satu angka saja dari posisi kelima Chelsea.

PEMAIN KUNCI

Raheem Sterling

Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2018-2019. Preview Manchester City Vs Tottenham Hotspur. Jadwal Manchester City Vs Tottenham.
Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2018-2019: Raheem Sterling

Pertengahan pekan yang telah menguras energi, emosi terutama yang mungkin paling dirasakan oleh Sterling. Bagaimana tidak, dia hampir mencetak hattrick menggembirakan dalam sejarah karena sekaligus meloloskan City ke semifinal namun sirna oleh keputusan VAR yang benar akurat kali ini. Dengan adanya itu, amarah Sterling mungkin akan tertuangkan mewakili pembalasan dendam seluruh timnya kepada Spurs. Pemain 24 tahun ini memang sedang on fire, di Liga Inggris pemain keturunan Jamaika telah mencetak 17 gol.

Son Heung-Min

Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2018-2019. Preview Manchester City Vs Tottenham Hotspur. Jadwal Manchester City Vs Tottenham.
Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2018-2019: Son Heung-Min

Menjadi aktor kemenangan agregat timnya melawan City, Son Heung-Min juga tak kalah on fire. Dia mencetak dua gol cepat dalam waktu tiga menit di Etihad. Son juga yang mencetak satu gol ketika bermain di kandang pada leg pertama. Total tiga gol disarangkan penyerang asal Korea Selatan ke gawang Ederson Moraes dalam kurun waktu satu minggu. Di ajang Liga Inggris Son membukukan 12 gol dan enam assists, yang membuatnya berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak klub. Tanpa Harry Kane, nyatanya Son masih bisa jadi andalan lain untuk Pochettino.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY VS TOTTENHAM HOTSPUR

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Benjamin Mendy, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Tottenham Hotspur XI (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Victor Wanyama, Dele Alli; Christian Eriksen; Son Heung-Min, Lucas Moura

PREDIKSI SKOR MANCHESTER CITY VS TOTTENHAM HOTSPUR

Tentu tak akan mudah bagi kedua tim yang baru saja menampilkan pertandingan intens, bertemu lagi di ajang berbeda dengan ekspektasi besar masing-masing. Kuncinya dari kedua tim ini adalah konsistensi, dan pemulihan kondisi fisik maupun mental.

Saat ini yang paling terpukul adalah City, itu bisa jadi santapan empuk Spurs mendulang poin di Etihad dan menyakiti mereka kedua kalinya. Tetapi bisa juga menjadi lecutan semangat pasukan Pep untuk membalaskan dendam.

Mengetahui itu, diperkirakan Pochettino akan memainkan strategi tak terlalu ofensif sembari mencari kesalahan tuan rumah lagi. Sepakbola.com memprediksi laga akan berakhir seri dengan skor 2-2, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini