PREDIKSI Manchester United Vs West Ham: The Red Devils Harus Hentikan Tren Negatif

Sepakbola.com, Manchester – Memasuki pekan ke-33 Premier League, Manchester United akan berhadapan dengan West Ham United pada Sabtu (13/4/2019) malam di Old Trafford. Setan Merah harus menghentikan rentetan hasil buruk mereka demi peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Lima pertandingan, sekali menang dan empat kali kalah, catatan yang mengakhiri masa bulan madu Solskjaer di Manchester United. Mereka kini memasuki masa-masa yang sulit dan kembali ke posisi enam klasemen Premier League. Tidak ada waktu lagi bagi United untuk meraih hasil negatif bila mereka ingin mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

West Ham sedikit lebih baik, mereka mendapat dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir – dua pertandingan terakhir kalah di Premier League. Hasil ini membuat The Hammers duduk di peringkat 11 klasemen, posisi yang membuat mereka tidak punya beban lagi.

Pemain kunci

Marcus Rashford

PREDIKSI Manchester United Vs West Ham: Marcus Rashford

Rashford masih mencuri perhatian sampai saat ini walau terlihat ada penurunan, yang mungkin disebabkan faktor kelelahan setelah jarang sekali diganti. Perannya cukup sulit untuk digantikan pemain lain dan dia punya skill individu mumpuni yang kerap mengubah jalannya pertandingan. Rashford juga menjadi starter saat melawan Barcelona, tetapi bermain sekitar satu jam sebelum digantikan Pereira.

Marco Arnautovic

PREDIKSI Manchester United Vs West Ham: Marco Arnautovic

Arnautovic banyak diganggu cedera musim ini, dia baru tampil 20 kali sebagai starter. Musim lalu dia mencetak 11 gol untuk Hammers dan sekarang baru tujuh gol, tetapi Arnautovic masih menjadi penyerang paling berbahaya West Ham. Cederanya penyokong utama para striker West Ham membuat Arnautovic semakin sulit menambah jumlah golnya. Sekarang dia perlu membuktikan kembali dia masih pahlawan West Ham.

Prediksi Susunan Pemain

Sebenarnya di daftar cedera Manchester United hanya ada Alexis Sanchez dan Darmian, tetapi masalah utama pasukan Solskjaer saat ini adalah stamina yang mulai terkuras, ditambah mereka masih harus bermain untuk Liga Champions. West Ham lebih buruk, Andy Carroll, Jack Wilshere, Yarmolenko dan Carlos Sanchez masih cedera. Dengan skuat yang tidak sedalam United, Hammers jatuh bangun menyelesaikan sisa musim ini.

Manchester United (4-4-2): De Gea; Lindelof, Jones, Smalling, Dalot; Young, McTominay, Matic, Pogba; Rashford, Lukaku

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Balbuena, Fredercks; Noble, Rice; Anderson, Lanzini, Arnautovic; Hernandez

Prediksi

Manchester United dalam kondisi yang kuran baik pada saat ini, dari lima pertandingan kalah empat kali dan hanya menang sekali, hasil yang benar-benar membuat Solskjaer perlu berpikir keras. Walau skuat United cukup dalam, tetapi ada beberapa posisi vital sulit digantikan seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Solskjer belum bisa menemukan formula untuk komposisi pemainnya di masa-masa sulit seperti ini. United juga tidak terlalu bagus di kandang sendiri, mereka menang dua kali dari lima pertandingan terakhir di Old Trafford. Namun, melawan West Ham yang juga sedang kesulitan harusnya United bisa memetik tiga poin. Diprediksikan The Red Devils akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini