PREDIKSI Napoli Vs Atalanta: Misi Jauhi Inter

Sepakbola.com, Napoli – Scudetto sudah dipastikan milik Juventus setelah mereka menang 2-1 atas Fiorentina, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Kini Napoli harus mengunci posisi runner-up setelah tersingkir di ajang Europa League usai dikalahkan Arsenal dengan agregrat 3-0.

Melawan Atalanta pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.00 dini hari WIB, Napoli perlu memanfaatkan dukungan publik di San Paolo untuk meraih kemenangan dan menjauhi Inter Milan di klasemen sementara.

Apalagi Nerazzurri tertahan oleh AS Roma di Giueseppe Meazza dengan skor 1-1, sehingga jarak mereka dengan Napoli kini menjadi enam poin. Jika menang lawan Atalanta, Partenopei akan selisih sembilan angka dari Inter.

Selain materi pemain, faktor tuan rumah jelas membuat Napoli diunggulkan. Namun Atalanta tidak boleh dianggap remeh karena selama lima pertandingan terakhir mereka tak pernah kalah, yaitu imbang tiga kali dan menang dua kali.

Pemain Kunci

Lorenzo Insigne

PREDIKSI Napoli Vs Atalanta: Lorenzo Insigne

Arkadiusz Milik memang jadi yang paling tajam di skuat Napoli saat ini, tapi pemain yang perannya paling krusial adalah Lorenzo Insigne. Bermain di sisi kiri, pergerakan winger berpostur mungil itu selalu jadi momok buat pertahanan lawan. Kecepatan dan teknik jadi senjata utama pemain berusia 27 tahun tersebut.

Musim ini, Insigne sudah terlibat dalam terciptanya sembilan gol untuk Napoli. Di pertandingan nanti Insgine bisa jadi momok terutama pada sisi kanan pertahanan, kelemahan Atalanta musim ini.

Duvan Zapata

PREDIKSI Napoli Vs Atalanta: Duvan Zapata

Bermain di kandang lawan, Atalanta akan berusaha membuat kejutan di menit-menit awal. Mereka diprdiksi bermain tanpa rasa takut di San Paolo, seperti yang sudah mereka tunjukkan sejauh musim ini.

Duvan Zapata akan menjadi pemain yang harus mendapat perhatian khusus oleh pertahanan Napoli. Penyerang asal Kolombia ini sedang menikmati performa terbaik dalam kariernya. Dia mengantongi 20 gol dalam 31 penampilan terakhir untuk Atalanta.

Prediksi Susunan Pemain

Napoli (4-4-1-1): David Ospina; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne; Dries Mertens

Atalanta (3-4-3): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Robin Gosens; Alejandro Dario Gomez, Mario Pasalic; Duvan Zapata

Prediksi

Dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua tim, Napoli berhasil meraih empat kemenangan berbanding tiga milik Atalanta. Dalam duel terakhir pada Desember silam saat berkunjung ke markas Atalanta, Napoli berhasil meraih kemenangannya.

Keinginan kuat pasukan Carlo Ancelotti untuk finis kedua setelah Juventus, serta kualitas pemain dan dukungan publik tuan rumah, membuat Napoli sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Kami prediksi Partenopei menang dengan skor 2-0.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini