PREDIKSI Real Madrid vs Athletic Bilbao: Laga Panas Rival Tradisional

Dalam duel paruh pertama musim di Estadio San Mamés, September 2018, Real Madrid dan Athletic Bilbao bermain imbang 1-1 lewat gol Iker Muniain dan Isco Alarcon.

Sepakbola.com, Madrid – Salah satu laga klasik di sepakbola Spanyol akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Minggu (21/4/2019) malam WIB. Real Madrid akan menghadapi salah satu rival tradisional mereka, Athletic Bilbao pada laga pekan 33 LaLiga.

Sama seperti Barcelona, Athletic Bilbao juga memiliki sejarah yang panjang dengan Real Madrid. Mulai dari persaingan menjadi jawara hingga merambah pada situasi politik yang hingga kini tampaknya masih belum mereda. Adanya bumbu-bumbu yang secara teknis ada di luar sepakbola itu akan menjadi jaminan laga antara Madrid kontra Bilbao selalu berjalan seru.

Ditambah lagi dengan keinginan dua tim itu untuk meraih poin penuh di laga nanti demi memuluskan misi masing-masing. Real Madrid yang saat ini ada di posisi tiga klasemen tentu ingin segera mengamankan posisi mereka di zona Liga Champions. Sementara itu Athletic Bilbao masih memperjuangkan tempat mereka di Liga Europa.

Pemain Kunci

Isco Alarcon (Real Madrid)

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 2018-2019. Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao. Jadwal Real Madrid vs Athletic Bilbao.
Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 2018-2019: Isco Alarcon

Sejak Zinedine Zidane resmi kembali menjadi pelatih Real Madrid pada pertengahan Maret lalu, Isco menjadi salah satu pemain yang paling berbahagia. Selain kembali mendapatkan tempat utama, pemain asal Spanyol itu perlahan juga bisa kembali ke performa terbaik.

Sejak Zidane kembali, Isco tak pernah absen di lima laga La Liga terakhir yang dijalani Real Madrid. Tak hanya itu, di lima laga itu Isco berhasil mencetak dua gol dan nyaris selalu bermain penuh selama 90 menit.

Iker Muniain (Athletic Bilbao)

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 2018-2019. Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao. Jadwal Real Madrid vs Athletic Bilbao.
Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 2018-2019: Iker Muniain

Pada masa-masa awal kemunculannya, Muniain sempat menarik perhatian Sir Alex Ferguson. Namun, entah kenapa hingga kini Muniain masih setia membela panji Athletic Bilbao.

Penampilan pemain yang masih berusia 26 tahun ini bisa dikatakan cukup baik di musim ini. Berperan menjadi gelandang serang, Muniain mampu menciptakan tujuh gol serta tiga assist untuk Los Leones.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid XI: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modrid, Bale, Isco, Benzema.

Athletic Bilbao XI: Herrerin, De Marcos, Alvarez, Martinez, Yuri, Benat, Garcia, Raul, Muniain, Susaeta, Williams.

Prediksi Skor Real Madrid vs Athletic Bilbao

Menghadapi Athletic Bilbao selalu menimbulkan kesulitan tersendiri bagi Real Madrid. Pada pertemuan pertama dengan Los Leones musim ini, Madrid harus rela bermain imbang 1-1.

Kondisi skuat Real Madrid saat ini tengah kurang bagus. Beberapa pemain penting mereka seperti Thibaut Courtois dan Sergio Ramos masih diragukan untuk bisa tampil. Pertandingan ini sendiri diprediksi akan berakhir imbang, tetapi kali ini dengan skor yang lebih besar 2-2.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini