PREDIKSI Tottenham Hotspur Vs Brighton: Butuh Tiga Poin Krusial

Pada pertandingan paruh pertama musim di Amex Stadium, September 2018, Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton dengan skor 2-1.

Sepakbola.com, London – Pertandingan yang sengit nampaknya akan terjadi di laga tunda pekan 35 Premier League, saat Tottenham Hotspurs menjamu Huddersfield Town di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Tottenham memang berhasil melaju ke semifinal Liga Champions, akan tetapi mereka tak boleh terlena begitu saja dengan melupakan kepentingan di kancah domestik. Apalagi mereka membutuhkan poin-poin krusial yang bertujuan untuk mengamankan posisi empat besar.

Persaingan ketat terjadi di klasemen ketiga sampai keenam. Tottenham berada tepat di bawah Liverpool dan Manchester City dengan mengoleksi 67 poin sama dengan Chelsea yang duduk di posisi keempat. Spurs hanya berjarak satu poin dari Arsenal yang berada di urutan kelima, dan Manchester United dengan tiga poin yang berada di posisi keenam.

Tak hanya klasemen empat besar yang memanas, di posisi bawah pun sama. Brighton berjuang keras untuk menjauhi zona degradasi, mereka belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Alhasil tim besutan Chris Hughton nangkring hanya satu strip di atas jurang degradasi. Brighton mengumpulkan 34 poin, berbeda tiga poin saja dari Cardiff City.

PEMAIN KUNCI

Christian Eriksen

Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton Liga Inggris 2018-2019. Preview Tottenham Hotspur vs Brighton. Jadwal Tottenham Hotspur vs Brighton.
Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton Liga Inggris 2018-2019: Christian Eriksen

Dalam kekalahan akhir pekan lalu atas Manchester City di Premier League, memang tidak ada yang salah dengan lini penyerangan Spurs. Namun kreativitas lini tengah perlu ditingkatkan lagi, tugas yang memang diemban oleh Christian Eriksen. Pemain kelahiran Denmark 27 tahun lalu ini mengoleksi enam gol dan 12 assist di kancah domestik. Dia perlu memunculkan magisnya untuk membantu Spurs mendulang poin dan menjaga posisi klasemen empat besar.

Glenn Murray

Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton Liga Inggris 2018-2019. Preview Tottenham Hotspur vs Brighton. Jadwal Tottenham Hotspur vs Brighton.
Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton Liga Inggris 2018-2019: Glenn Murray

Dalam enam laga terakhir di semua ajang, lini serang Brighton sangat menyedihkan. Mereka tak mampu membobol gawang lawan sepanjang prosesnya, sebaliknya gawang Matthew Ryan dibobol 12 kali. Seharusnya tugas itu bisa dikerjakan oleh Glenn Murray sebagai ujung tombak utama. Striker kawakan 34 tahun memang sedang mengalami penurunan performa, koleksi golnya mandek di angka 11 gol musim ini di Premier League.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN TOTTENHAM HOTSPUR VS BRIGHTON

Tottenham Hotspur XI (4-3-1-2): Pablo Gazzaniga; Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier; Eric Dier, Victor Wanyama, Oliver Skipp; Christian Eriksen; Son Heung-Min, Fernando Llorente

Brighton XI (4-4-1-1): Matt Ryan; Bernardo, Lewis Dunk, Shane Duffy, Martin Montoya; Solly March, Beram Kayal, Dale Stephens, Jurgen Locadia; Pascal Gross; Glenn Murray

PREDIKSI SKOR TOTTENHAM HOTSPUR VS BRIGHTON

Mungkin ini bisa menjadi laga yang mudah bagi Spurs, mengingat Brighton gagal meraih kemenangan 27 kali dalam 30 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League, sebuah rekor buruk yang konsisten. Sementara rekor Spurs cukup baik di kandang, terlebih setelah pindah ke stadion baru dengan dua kemenangan di kantongi.

Sepakbola.com memprediksikan laga akan berakhir dengan skor kemenangan 3-1 untuk The Lilywhites. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini