PREDIKSI Tottenham Hotspur vs West Ham: Teruskan Tren Positif Di Kandang Baru

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan menghadapi sesama tim asal London, West Ham United dalam pekan ke-36 Premier League musim ini. Laga ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (27/4/2019) Pukul 18.00 WIB mendatang.

Sejak pindah ke kandang baru, Spurs terus tempil impresif. Bahkan sejauh ini pasukan Mauricio Pochettino tak pernah meraih hasil lain selain kemenangan di kandang baru mereka tersebut.

Rekor itu tentu akan coba dipertahankan Son Heung-min dan kawan-kawan pada akhir pekan ini. Selain itu Spurs juga masih butuh banyak poin untuk memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, West Ham juga punya kepentingan tersendiri. The Hammers yang saat ini ada di posisi 11 masih mentintip peluang untuk bisa finis di posisi tujuh alias bisa lolos ke Liga Europa.

Pemain Kunci

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs West Ham: Christian Eriksen

Di tengah absennya Harry Kane, sosok Eriksen akan sangat diandalkan oleh Pochettino. Pocho sepertinya akan menempatkan pemain asal Denmark ini di posisi tepat di belakang Son Heung-min.

Di posisi itu Eriksen bisa berkreasi dengan bebas. Selain itu Eriksen juga bisa mengamcam gawang West Ham dengan upaya tendangan jarak jauh yang memang kerap ia lakukan.

Michail Antonio (West Ham United)

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs West Ham: Michail Antonio

Dalam beberapa laga terakhir, pemain serba bisa asal Inggris ini tampil luar biasa. Terutama saat The Hammers menjamu Leicester City pada akhir pekan lalu.

Selain berhasil mencetak gol lewat tandukan kepalanya yang khas, Antonio juga berperan penting di lini sayap West Ham. Ia memberikan energi yang tak pernah habis dalam skema penyerangan The Hammers.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Davies, Wanyama, Sissoko, Lamela, Lucas, Eriksen, Son.

West Ham United XI: Fabianski, Zabaleta, Balbuena, Ogbonna, Masuaku, Rice, Obiang, Snodgrass, Antonio, Anderson, Perez.

Prediksi Skor

Spurs seperti memiliki energi tambahan saat bermain di kandang barunya yang megah. Hal itu sepertinya masih akan terjadi pada akhir pekan nanti.

Ditambah lagi dengan permainan West Ham yang jauh dari kata konsisten membuat Spurs sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti. Paling tidak The Lilywhites bisa mengamankan skor 2-0.

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini