PREDIKSI Wolverhampton vs Arsenal: Satu Kata, Eropa!

Pada duel paruh pertama musim di Emirates Stadium, November 2018, Arsenal dan Woverhampton bermain imbang 1-1 setelah gol Ivan Cavaleiro dibalas gol Henrikh Mkhitaryan.

Sepakbola.com, Wolverhampton – Arsenal akan mengunjungi Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-35 Premier League musim ini. Laga ini akan berlangsung pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB mendatang.

Wolves dan Arsenal sama-sama mengincar tiket untuk lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan. Namun, kasta yang mereka incar berbeda. The Gunners tentu mengincar ajang Liga Champions, sementara Wolves Liga Europa.

Arsenal saat ini masih ada di posisi lima klasemen sementara. Tim asuhan Unai Eemery itu mengumpulkan 66 poin. The Gunners bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, serta Chelsea untuk menggaet dua sisa tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, perjuangan Wolves untuk berlaga di Eropa sangat tidak mudah. Tim yang baru promosi di musim lalu itu harus bersaing dengan Everton, Watford, dan Leicester City untuk memperebutkan posisi tujuh klasemen.

Pemain Kunci

Matt Doherty (Wolverhampton Wanderers)

Prediksi Wolverhampton vs Arsenal Liga Inggris 2018-2019. Preview Wolverhampton vs Arsenal. Jadwal Wolverhampton vs Arsenal.
Prediksi Wolverhampton vs Arsenal Liga Inggris 2018-2019: Matt Doherty

Bek kanan berusia 27 tahun ini adalah salah satu pemain yang tampil paling menawan di skuat Wolves musim ini. Doherty mencatatkan 41 pertandingan di semua ajang dengan torehan tujuh gol dan sembilan assist.

Bahkan, bek kanan asal Republik Irlandia ini digadang-gadang sebagai bek kanan terbaik di Premier League musim ini. Ia akan jadi ancaman utama bagi sisi kiri pertahanan Arsenal di laga nanti.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Prediksi Wolverhampton vs Arsenal Liga Inggris 2018-2019. Preview Wolverhampton vs Arsenal. Jadwal Wolverhampton vs Arsenal.
Prediksi Wolverhampton vs Arsenal Liga Inggris 2018-2019: Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang asal Gabon itu terus tampil konsisten sejak ia doboyong dari Bourssia Dortmund di musim dingin tahun 2018 yang lalu. Di musim ini Auba bahkan sudah mencetak 24 gol dan tujuh assist di semua ajang untuk Arsenal. DI Premier League Aubameyang mencetak 19 gol, sama dengan catatan du pesaing utama top skorer, Sergio Aguero dan Mohamed Salah.

Auba biasanya bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya saat ia diduetkan dengan Alexandre Lacazette. Hal itu bisa jadi akan kembali diterapkan Emery sebagai senjata utama di laga nanti.

Prediksi Skor Wolverhampton vs Arsenal

Wolverhampton Wanderers XI: Patricio, Boly, Coady, Bennett, Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho, Vinagre, Jota, Jimenez.

Arsenal XI: Leno, Kosievlny, Sokratis, Monreal, Guendouzi, Torreira, Maitland-Niles, Kolasinac, Ozil, Aubameyang, Lacazette.

Prediksi Skor Wolverhampton vs Arsenal

Arsenal tampil sangat buruk terutama di lini belakang saat kalah 2-3 dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Kelemahan para bek tentu akan jadi fokus tersendiri bagi Unai Emery.

Di sisi lain, Wolverhampton justru lebih buruk lagi. Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu tanpa kemenangan di tiga laga terakhir mereka. Kondisi itu akan coba dimanfaatkan oleh Arsenal.

The Gunners diprediksi akan bisa menang dengan skor 2-1 di laga ini. Namun, hasil itu tak akan diraih dengan mudah. Wolves akan melakukan perlawanan dengan sangat keras.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini