PSG Gugur Di Liga Champions, Dani Alves Merasa Tak Dihargai Sebagai Pemain Berpengalaman

Sepakbola.com, Paris – Bintang Paris Saint-Germain Dani Alves ingin lebih banyak didengar oleh klubnya, setelah mereka kembali gagal di kompetisi Liga Champions Eropa.

Alves adalah pemenang tiga kali Liga Champions bersama Barcelona, dan ia menjadi runner-up dalam kompetisi itu saat bermain bersama Juventus pada 2016-17. Pemain berusia 35 tahun itu juga sempat meraih dua gelar Liga Europa bersama Sevilla, serta Copa America dan dua Piala Konfederasi bersama Brasil.

Meski PSG telah meraih banyak kejayaan domestik dalam beberapa tahun terakhir, keberhasilan mereka di Eropa masih jauh dari genggaman. Di musim ini, mereka membuang keunggulan 2-0 di leg pertama melawan Manchester United untuk tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Dani Alves yakin dirinya mungkin bisa membantu PSG mengakhiri kegagalan mereka di kompetisi Eropa, jika suaranya didengar oleh klub.

“Anda harus mendengarkan pengalaman, saya ingin didengar lebih banyak,” kata Alves kepada RMC Sport.

“Saya tahu apa yang bisa membuat kami menang. Saya sudah mengalaminya. Saya merasa orang-orang di sini tidak tahu. Saya tahu bagaimana kami menang, dan bagaimana kami kalah. Saya ingin diikuti, didengarkan, karena saya sudah menjalaninya,” tambah Alves.

Alves mengatakan, bahwa dirinya secara khusus memperingatkan timnya agar tidak memandang remeh Manchester United. Dan ia merasa skuatnya tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk laga leg kedua.

“Bagi semua orang, itu kejutan yang tidak menyenangkan, tetapi saya telah memperingatkan, klub bersejarah itu adalah Manchester, Anda harus berhati-hati dalam kompetisi ini. Apa pun situasinya, kami yang harus membuat jalan cerita, kami yang harus menciptakannya. Kami melewatkan poin ini,” lanjutnya.

Namun, meskipun mereka kembali mengalami kegagalan di Eropa, Alves tetap memuji pelatih PSG Thomas Tuchel, yang berada di tahun pertamanya di klub.

“Bagi saya, Thomas Tuchel adalah transfer terbaik yang dilakukan oleh PSG sejak kedatangan saya. Saya belum pernah melihat pelatih yang begitu pintar dan begitu banyak membantu tim. Dia mempelajari setiap permainan kami dengan sangat baik. Kami menikmati waktu bersamanya,” pungkasnya. (Sumber: RMC Sport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini