Pujian Ala Thomas Tuchel Usai PSG Sukses Kunci Gelar Juara Ligue 1

Sepakbola.com, Paris – Thomas Tuchel dan Nasser Al-Khelaifi memberikan apresiasi kepada para pemain Paris Saint-Germain setelah berhasil mengunci gelar Ligue 1 musim ini.

Kylian Mbappe mencetak hat-trick saat PSG menang dengan skor 3-1 melawan Monaco di Parc des Princes pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus membuat Les Parisiens meraih gelar Ligue 1 di musim ini.

“Saya senang melihat tim saya memenangkan Ligue 1, liga di sini adalah salah satu yang paling bergengsi di Eropa,” kata Tuchel.

“Merayakan gelar ini di depan orang pendukung sendiri membuatnya jadi lebih istimewa, dan rasanya menyenangkan untuk berbagi dengan pendukung kami.”

PSG kini telah mengumpulkan delapan gelar di ajang Ligue 1 sepanjang sejarah klub. Mereka hanya kalah dari Marseille dan St Etienne yang masing-masing telah meraih sembilan serta 10 gelar juara.

“Kami selalu bahagia dan bangga memenangkan gelar yang prestisius seperti Ligue 1,” kata sang presiden Al-Khelaifi.

“Ligue 1 adalah kompetisi unggulan di Prancis, negara di puncak sepak bola dunia sejak musim panas lalu.”

“Itu saja menunjukkan betapa pentingnya kami akan selalu memberikan piala yang dimenangkan di sini di negara sepakbola yang hebat ini. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, pelatih, staf dan semua orang di klub yang bekerja sangat keras di belakang layar.”

“Selanjutnya saya ingin mengucapkan terima kasih terutama kepada para pendukung atas kesetiaan dan dedikasi yang tak tertandingi. Semangat mereka untuk klub sangat penting bagi kami,” pungkas pria asal Qatar itu.

PSG memang terus mendominasi kompetisi di Prancis. Namun, mereka belum bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions. Di musim ini PSG bahkan sudah tersingkir di babak 16 besar setelah kalah bersaing dengan Manchester United. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini