‘Real Madrid Tak Ditakuti Lagi Sejak Ronaldo Hengkang’

Sepakbola.com, Madrid – Mantan manajer Real Madrid dan tim nasional Inggris, Fabio Capello mengatakan Real Madrid tidak lagi ditakuti karena sekarang mereka tak memiliki Cristiano Ronaldo.

Menurut Capello, pemain bertahan lawan akan ketakutan setiap kali mantan superstar Los Blancos itu berada di lapangan. Real Madrid menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah mereka musim ini, setelah tak berhasil mendapatkan trofi di akhir musim.

Bencana di Madrid mencapai puncaknya ketika mereka tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey hanya dalam waktu satu minggu di bulan Maret di tangan Ajax dan Barcelona masing-masing. Untuk membangun kembali ketenangan di klub, Presiden Real Madrid Florentino Pérez mengangkat kembali Zinedine Zidane untuk kedua kalinya hanya sembilan bulan setelah kepergiannya dari klub.

Namun, sejak kepergian Ronaldo pada musim panas 2018 ke Turin, Real Madrid telah kesulitan untuk mendapatkan gol secara konsisten, karena mereka tak memiliki sosok yang bisa menggantikan pemenang Ballon d’Or lima kali itu.

Meskipun Benzema mengambil bagian terbesar dari tanggung jawab untuk mencetak gol di lini depan, ketidakmampuannya untuk memengaruhi pertandingan-pertandingan besar telah membuat Real Madrid tersandung.

“Saya selalu mengatakan, Real Madrid dan Barcelona memulai pertandingan dengan keunggulan 1-0 dan jika Anda ingin mengalahkan mereka, Anda harus mencetak setidaknya dua gol,” ujar Capello seperti dikutip oleh Marca.

“Tahun ini Madrid tak lagi unggul 1-0 dan memulai pertandingan dengan skor 0-0 seperti yang lain dan itulah sebabnya mereka menghadapi begitu banyak kesulitan. Sekarang kita melihat apa yang terjadi di Juventus dengan Cristiano [Ronaldo]. Lawan sangat ketakutan sebelumnya melawan Real Madrid dan sekarang tidak seperti itu,” tambahnya.

Capello juga terkejut dengan kembalinya Zidane ke kursi panas manajerial di Real Madrid.

“Kembalinya Zidane sangat mengejutkan saya. Zidane adalah orang yang tahu tentang transfer, karena ada tiga pemain bagus yang bisa mereka datangkan, dan mereka tahu siapa pemain itu,” pungkasnya.

Masih harus dilihat pemain seperti apa yang akan dibawa Zidane di musim panas mendatang tetapi untuk saat ini, mereka akan bersiap untuk menghadapi Leganes di La Liga. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini