RESMI! Legenda Liverpool Jadi Pelatih Baru Brisbane Roar

Sebelumnya Robbie Fowler punya pengalaman menjadi player-manajer di klub Thailand, Muangthong United, pada 2011-2012

Sepakbola.com, Brisbane – Legenda Liverpool, Robbie Fowler baru saja diumumkan sebagai pelatih kepala Klub Liga Australia, Brisbane Roar. Fowler telah menyetujui kontrak dua tahun dan akan mengambil alih tim Australia itu sejak awal musim 2019 ini.

Australia bukan hal yang baru bagi Fowler. Di masa akhirnya sebagai pemain, Fowler sempat memperkuat North Queensland Fury dan Perth Glory antara 2009 dan 2011. Pria berusia 44 tahun itu mengaku sangat senang bisa kembali ke Negeri Kanguru.

“Saya benar-benar menantikan tantangan dan bertekad untuk membawa kesuksesan di Brisbane, klub yang memiliki sejarah bagus di A-League,” kata Fowler dilansir dari Four Four Two.

“Saya benar-benar ingin memulai dan membuat perbedaan.”

“Saya dan keluarga saya sudah berpengalaman tinggal di Queensland, jadi saya sangat senang bisa kembali dan menjadi bagian dari keluarga Brisbane Roar.”

Karier bermain Fowler berakhir pada 2012. Sebelum menjadi pelatih Brisbane, Fowler sempat merasakan peran serupa ketika ia menjabat sebagai pemain sekaligus pelatih di Muangthong United pada tahun 2011 yang lalu. Selama tujuh tahun terakhir, Fowler sempat menjadi pelatih di akademi Liverpool

Robbie Fowler memang identik dengan Liverpool. Klub yang berbasis di wilayah Merseyside tersebut pernah ia perkuat dalam dua periode waktu yang berbeda. Selama berseragam The Reds, Fowler telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan di semua ajang. (Sumber: Four Four Two)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini