Ronaldinho Jagokan Tottenham Juara Liga Champions Musim Ini

Sepakbola.com, Barcelona – Legenda Barcelona, Ronaldinho memberikan pernyataan menarik. Bukannya menjagokan mantan timnya, Ronaldinho justru lebih menjagokan Tottenham Hotspur untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Tottenham diunggulkan untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Di laga leg pertama babak perempatfinal, Spurs unggul 1-0 atas sesama tim asal Inggris, Manchester City.

“Mengapa Spurs tidak bisa memenangkan Liga Champions? Karena mereka tidak memiliki sejarah dalam kompetisi, atau karena mereka belum pernah memenangkannya?” kata Ronaldinho dilansir dari Four Four Two.

“Setiap tim yang telah memenangkan Liga Champions harus menang untuk pertama kalinya.”

“Hasil mereka melawan Manchester City, yang merupakan salah satu tim terbaik dan memiliki beberapa pemain terbaik dalam kompetisi itu, menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing dengan yang terbaik.”

Namun, Ronaldinho juga mewanti-wanti bahwa Tottenham Hotspur harus terus tampil percaya diri dan terus melaju di kompetisi apapun yang mereka ikuti.

“Pada tahap ini mereka akan percaya bahwa mereka bisa maju terus – dan jika mereka bermain semampu mereka, mungkin mereka akan melakukannya,” tandas pria asal Brasil itu.

Dalam sejarahnya, Tottenham Hotspur memang belum pernah menjadi juara di ajang Liga Champions. The Lilywhites sejauh ini baru pernah dua kali menjadi juara di ajang Piala UEFA yang kini berubah namanya menjadi Liga Europa. (Sumber: Four Four Two)

Komentari Artikel Ini