[RUMOR TRANSFER] Liverpool Ingin Gaet Gelandang Muda Lyon, Tapi Bukan Nabil Fekir

Houssem Aouar bisa memainkan peran gelandang bertahan, gelandang serang dan posisi lain di sisi kiri lapangan.

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp sedang mempersiapkan tawaran besar untuk merekrut gelandang muda Lyon Houssem Aouar ke Liverpool untuk musim depan, menurut laporan beberapa media Eropa.

Penampilan mengesankan dari Aouar telah membuat bos Liverpool terpikat. Aouar menampilkan permainan yang luar biasa untuk Les Gones di kancah Ligue 1 dan Liga Champions.

Gelandang kelahiran 30 Juni 20 tahun silam, musim ini mampu menghasilkan tujuh gol dan empat assists di ajang Ligue 1. Sementara di kompetisi Liga Champions, Aouar hanya mampu membuat tiga assist dari seluruh pertandingan yang tersedia di kancah elite Eropa.

Bukan kali pertama Liverpool mengejar pemain yang berasal dari Lyon. Musim panas lalu mereka juga mengejar tanda tangan Nabil Fekir, namun gagal di detik terakhir karena menurut rumor beredar Fekir gagal lolos tes medis.

Move on dari incaran lama, pelatih asal Jerman itu nampaknya mengalihkan perhatiannya ke pemain berusia 20 tahun itu. Menurut Le10 Sport, Klopp sangat ingin mendatangkan pemain internasional U-21 Prancis ke Anfield pada musim panas.

Tapi dengan bakat besar yang dimiliki Aouar, bisa dipastikan tak akan mudah The Reds untuk mendatangkannya. Pernyataan Lyon telah terbit dengan menegaskan mereka tak akan menjual aset berharganya itu.

Persingan ketat gelandang Liverpool

Kegigihan Lyon mempertahankan pemainnya patut dimaklumi, mengingat kontrak kapten tim, Fekir di Stadion Groupama akan berakhir pada 2020. Sementara Tanguy Ndombele juga menarik perhatian serius beberapa klub Eropa, tim Prancis itu pasrah kehilangan dua pemain bintang mereka di masa depan.

Oleh karena itu, kehilangan Aouar dipandang sebagai hal yang kritis dan tawaran besar akan dibutuhkan untuk memluskan kepergian gelandang muda tersebut.

The Reds sedang berburu dua gelar yang luar biasa musim ini yaitu Liga Champions dan Liga Premier. Urgensi Klopp cukup masuk akal ketika ingin mendatangkan Aouar pasal James Milner, Naby Keita dan Jordan Henderson berjuang di lini tengah di musim ini, langkah yang menguntungkan untuk Aouar bisa jadi pilihan lain.

Namun demikian banyak gelandang yang dimiliki Si Merah. Selain yang sudah disebut tadi, masih ada Georginio Wijnaldum, Marko Grujic yang tengah dipinjam Hertha Berlin, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang baru sembuh dari cedera panjang. Situasi yang membuat persaingan di lini makin ketat andaikan Aouar datang musim depan. (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini