Sir Alex Ferguson Merasa Liverpool Akan Juara Liga Inggris

Sepakbola.com, Manchester – Sir Alex Ferguson menganggap Manchester United akan memainkan peran dalam perburuan gelar Premier League, walau mereka sudah keluar dari jalur juara.

Sejak awal, Premier League musim ini menjadi perlombaan dua tim. Manchester City maupun Liverpool tidak boleh kehilangan poin lagi di sisa musim ini.

Manchester City menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan duduk dua poin di belakang Liverpool. Artinya, gelar tersebut secara teknis masih di genggaman tim Pep Guardiola.

Dengan demikian Derby Manchester 24 April nanti, akan menjadi salah satu pertandingan paling krusial musim ini, karena United memiliki kemampuan untuk mengganggu usaha City mempertahankan gelar, persis seperti yang dipikirkan Alex Ferguson.

Mantan pemain timnas Republik Irlandia Jonathan Walters mengatakan dia mendengar dari mantan rekan setimnya di Burnley, Phil Bardsley, bahwa Ferguson memperkirakan Liverpool akan memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam dua dekade terakhir.

“Saya sedang mengobrol dengan Phil Bardsley dan saya akan menceritakannya di sini. Dia duduk bersama Sir Alex Ferguson,” kata Walters dalam podcast Football Daily Radio BBC Live dikutip dari Talksport (16/4).

“Dia duduk bersamanya dan dia pikir Liverpool akan memenangkannya. Dia memilih Liverpool karena dia merasa United akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan City,”

Pendukung United, sebagian besar lebih suka City memenangkan gelar, tetapi Setan Merah masih dalam perburuan tiket Liga Champions, sehingga tidak akan ada ruang untuk berpuas diri ketika United menjamu City minggu depan. (Sumber: talksport.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini