Soal Sikutan Smalling, Valverde: Messi Seperti Ditabrak Kereta

Sepakbola.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan Lionel Messi seperti ditabrak oleh kereta saat mendapatkan sikutan dari bek Manchester United, Chris Smalling.

Mata Messi bengkak dan hidungnya berdarah setelah wajahnya dihantam oleh siku Smalling dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford. Lionel Messi memang bisa menyelesaikan pertandingan, yang dimenangkan tim Valverde dengan skor 1-0, tetapi ia akan diistirahatkan di pertandingan melawan Huesca.

Mitra Messi di lini depan, Luis Suarez, dikabarkan berada dalam kondisi yang bugar meski ia tampaknya mengalami cedera di bagian terakhir pertandingan di Old Trafford. Smalling, yang tidak dihukum di pertandingan itu, mengatakan bentrokan tersebut adalah murni ketidaksengajaan.

“Mungkin saja Messi akan beristirahat, hantaman itu kuat, seolah-olah ada kereta yang menabraknya,” kata Valverde kepada wartawan, Jumat.

Tentang Suarez, dia menambahkan: “Dia baik-baik saja, tetapi pada akhir pertandingan selalu ada masalah yang muncul, tetapi kami melihatnya dengan baik, itu adalah pertandingan yang sangat intens, itu normal.”

“Pertandingan nanti penting bagi [Ousmane] Dembele, bukan dalam hal menyangkut pertandingan melawan Manchester United. Kami harus benar-benar fokus untuk mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan. Saya tahu fokus kami dapat beralih, tetapi kami harus mempersiapkan mental untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Valverde bersikukuh bahwa terlalu dini baginya untuk membicarakan peluang Barca untuk meraih treble, meskipun kemenangan akhir pekan lalu atas Atletico Madrid memberi mereka keunggulan 11 poin di La Liga.

Timnya juga lolos ke final Copa del Rey, di mana mereka akan menghadapi Valencia. Sementara itu kemenangan di Old Trafford memberi Barca keunggulan atas United dalam upaya mereka mengangkat Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015.

“Saya pikir musim lalu kami juga berada di posisi yang sama di panggung yang sama dan kami memenangkan dua trofi [La Liga dan Copa del Rey. Tapi kami belum memenangkan apapun saat ini. Kami akan senang dengan satu gelar, senang dengan dua gelar, dan gembira jika kami memenangkan tiga gelar,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini