Solskjaer Kritik Jadwal Pertandingan Melawan Barcelona

Ole Gunnar Solskjaer sedikit mengeluhkan pergeseran jadwal yang membuat Manchester United bermain tiga pertandingan dalam rentang jarak enam hari.

Sepakbola.com, Manchester – Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengkritik UEFA soal penjadwalan babak perempat final Liga Champions mereka melawan Barcelona.

Manchester United akan menghadapi Barcelona untuk leg kedua perempat final Liga Champions di Nou Camp pada Rabu dini hari (17/4//2019).

Pasukan Solskjaer kalah pada leg pertama 1-0 di Old Trafford sebelum kembali ke jalur kemenangan di Premier League melalui ‘keberuntungan’ melawan West Ham. Namun manajer asal Norwegia itu mempertanyakan keputusan UEFA yang membuat leg kedua hanya berselang lima hari.

“Kami juga memiliki pertandingan pada Selasa malam yang mungkin terus ada di benak pemain,” katanya dikutip dari mirror.co.uk (13/4/2019).

“Tapi saya tidak yakin mengapa kami bermain Rabu lalu dan kemudian kami bermain Selasa depan. Itulah keluhan kecil saya kepada UEFA,” tambahnya.

“Bermain pada hari Rabu, dan hari ini dan lagi pada hari Selasa menjadi faktor utama. Ini seperti tindakan juggling (terus menerus), tetapi kami berhasil melewatinya hari ini.”

“Kami mengistirahatkan beberapa pemain (melawan West Ham). Untungnya kami berhasil melaluinya dan kami akan siap untuk hari Selasa.”

“Dengan penampilan seperti ini, kami semua tahu bahwa kami akan bertarung di Barcelona, ​​dan kami harus meningkat.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 West Ham United: Dua Penalti Menangkan United

Penyelamatan penting De Gea

Solskjaer memuji David de Gea yang tampil gemilang melawan Hammers. Penjaga gawang United tersebut membuat penyelamatan krusial sambil “terbang” dari tendangan Michail Antonio.

“Kami lolos begitu saja, mendapat tiga poin, dalam beberapa tahun tidak ada yang akan ingat bagaimana kami bermain jika kami finis di empat besar,” tambahnya.

“Anda memiliki penjaga gawang yang bagus, dia penjaga gawang yang fantastis, jika mereka mencetak gol mereka bisa menang. Kemudian kami harus bermain, menyemangati pemain dan mengeluarkan lebih banyak energi, pada tahap itu mereka tim yang lebih baik,” tambahnya. (Sumber: mirror.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini