Solskjaer Kuatir Manchester United Terlempar Dari Big Four Liga Inggris

Duel lawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) akan berpengaruh besar dalam upaya Manchester United finish empat besar.

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengakui tempat Manchester United di enam besar di Premier League akan terancam jika performa mereka tak kunjung membaik.

United kalah untuk ketujuh kalinya dari sembilan pertandingan terakhir usai Manchester City mengambil langkah signifikan mempertahankan gelar dengan kemenangan 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Itu membuat tim Solskjaer tertinggal 24 poin di belakang rival sekota mereka. Manajer muda asal Norwegia itu mengakui posisi mereka berbahaya setelah hasil negatif melawan Wolves, Leicester dan Everton di akhir musim ini.

“Kami tidak bisa berlama-lama lagi karena Premier League begitu kompetitif sehingga Anda bisa tiba-tiba terperangkap,” kata Solskjaer saat konferensi pers.

“Saya prihatin dengan hasil yang buruk dan pada saat-saat seperti ini bukan saatnya untuk menunjukkan ke siapa pun. Kita harus tetap bersatu dan kenyataan anehnya adalah kita berisiko besar (keluar) dari empat besar.”

Roy Keane, yang menjadi komentator di Sky Sports, mengkritik pasukan United saat ini karena telah menjatuhkan Jose Mourinho dari posisi manajer. Ia beranggapan perilaku serupa berpotensi dilakukan pemain MU kepada mantan rekan satu timnya Solskjaer.

Namun, manajer United bersikeras bahwa dia melihat reaksi yang tepat dari pemainnya saat kekalahan 4-0 yang memalukan dari Everton. Ia juga memastikan akan ada perubahan di Old Trafford selama musim panas.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengannya [Keane] dan saya sangat menghargai pendapatnya,” kata Solskjaer. “Dia boleh berpendapat, kami bermain bersama selama bertahun-tahun, dia pemain Man United. Dia sama sakitnya dengan siapa pun yang terhubung (dengan United) karena kami jauh di belakang City,” tegasnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 0-2 Manchester City: The Cityzens Lewati Hadangan Besar

Duel krusial lawan Chelsea

United yang tidak mencatatkan clean sheet selama 12 pertandingan atau mencetak gol dari open play selama hampir totoal sembilan jam, memiliki tiga pertandingan untuk mendapat tempat di empat besar. Perlombaan masih terbuka lebar setelah Arsenal juga mengalami kekalahan 1-3 dari Wolverhampton.

Meskipun penampilan MU buruk belakangan, mereka hanya tertinggal tiga poin di belakang Chelsea yang duduk di urutan keempat. MU akan menghadapi tim Maurizio Sarri di Old Trafford, pada hari Minggu (28/4/2019). Duel lawan Chelsea akan berpengaruh besar dalam upaya Setan Merah finish empat besar musim ini.

“Tiga pertandingan lagi hingga akhir musim, tiga poin di belakang empat besar dan tidak ada yang memperkirakannya beberapa bulan yang lalu,” kata Solskjaer.

“Kami ingin masuk ke empat besar. Kami tidak berpikir atau berencana main pada Kamis malam (di Liga Europa). Kita harus melihat pada 12 Mei saat semua selesai,” tambahnya. (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini