Solskjaer Tak Akan Gunakan Memori Final 1999 Sebagai Motivasi Hadapi Barcelona

Camp Nou memberi kenangan indah bagi Manchester United saat menang dramatis lawan Bayern Munchen di final Liga Champions untuk melengkapi gelar treble pada 1999.

Sepakbola.com, Barcelona – Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menggunakan memori final Liga Champions 1999 untuk menyemangati timnya ketika Manchester United bertandang ke markas Barcelona dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB mendatang.

Camp Nou memang menjadi salah satu stadion yang memiliki kenangan manis bagi para penggemar Manchester United. 20 tahun silam, tepatnya dalam laga final Liga Champions 1999, Setan Merah berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1. Padahal mereka tertinggal 0-1 dari klub Jerman tersebut hingga injury time babak kedua.

Menariknya, Ole Gunnar Solskjaer menjadi salah satu aktor utama kemenangan ikonik MU tersebut. Solskjaer kala itu bermain sebagai supersub dan menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Memori laga PSG lebih tepat

Ditanya apakah dia akan berbicara kepada para pemainnya tentang 1999, Solskjaer berkata: “Tidak, saya tidak akan melakukannya karena itu melawan Bayern Munchen, itu final, itu berbeda.”

“Kami akan menggunakan memori laga melawan PSG, kami akan menggunakan inspirasi saat menghadapi Juventus di Turin. Kami telah mengalahkan beberapa tim bagus di kandang mereka tahun ini, dan bermain melawan beberapa pemain hebat.”

“Saya berpikir terkadang Barcelona terlihat kebingungan juga. Ya, mereka mengendalikan permainan menjelang akhir, mereka memiliki dominasi pada bola tetapi mereka tidak pernah benar-benar mengganggu kami di lini pertahanan kami,” pungkas Solskjaer.

Pada leg pertama yang berlangsung pekan lalu, Manchester United tertinggal 0-1 dari Barcelona berkat gol bunuh diri Luke Shaw setelah salah dalam mengantisipasi tandukan Luis Suarez. Untuk bisa melaju ke semifinal, MU harus menang dengan skor 2-1. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini