Solskjaer Yakin Bisa Persembahkan Treble Winners Untuk Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer sangat optimistis melihat masa depan Manchester United di bawah arahannya, dengan Treble Winners menjadi target yang bukan mustahil untuk dicapai.

Ole terkenal atas torehan gol kemenangannya di pertandingan melawan Bayern Munich dalam final Liga Champions 1999 di Camp Nou, untuk melengkapi salah satu prestasi paling luar biasa dalam sejarah Manchester United.

Kemenangan 2-1 atas klub raksasa Bavaria itu menyusul kemenangan mereka di final Piala FA atas Newcastle United. Dan gelar juara Liga Inggris, di mana Manchester United memenangkan persaingan dengan Arsenal untuk menjadi yang terbaik.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen Manchester United bulan lalu setelah membawa timnya meraih banyak kemenangan. Dan ia telah melihat cukup banyak pihak menaruh kepercayaan bahwa dirinya bisa menyalakan kembali keajaiban 20 tahun lalu, yakni meraih Treble Winners.

Ketika ditanya apakah mereka dapat memenangkan treble lagi, Solskjaer mengatakan kepada ESPN FC: “Saya pikir kami harus menetapkan standar itu. Kami bisa melakukannya suatu hari nanti. Ini akan menjadi semakin sulit. Sepak bola telah berubah dan semakin banyak klub dengan banyak uang. Di Inggris, sulit untuk mendapatkan tempat di enam teratas.”

“Selain itu ada klub seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, ​​Bayern Munich, dan Juventus. Ini akan sulit, tetapi Anda tidak pernah bisa mengatakan mustahil,” tambahnya.

Solskjaer kembali ke kompetisi Eropa pekan ini dengan timnya ingin membalikkan kekalahan di leg pertama melawan Barcelona di perempat final Liga Champions. Meski ia mengaku emosional untuk kembali ke Camp Nou sebagai manajer Manchester United, Solskjaer tetap akan fokus meraih hasil terbaik di pertandingan.

“Saya tidak percaya pada takdir, tetapi saya percaya kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan. Saya bukan tipe orang yang berpikir pertandingan ini membuat saya bangga, atau saya akan merasa melayang di sini. Saya bersemangat, dan tidak sabar untuk segera menjalaninya, karena ini adalah panggung terbesar. Kami melawan klub terbaik dalam 10 atau 15 tahun terakhir. Sejak [Pep] Guardiola mengambil alih, mereka benar-benar brilian,” pungkas manajer asal Norwegia itu. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini