Spalletti Ingatkan Para Pemain Inter Milan Untuk Terus Fokus

Inter Milan yang mengoleksi 60 poin saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan jarak lima poin dari AC Milan di peringkat keempat.

Sepakbola.com, Frosinone – Luciano Spalletti menyatakan bahwa Frosinone telah memberikan Inter Milan peringatan bahwa timnya tidak seharusnya merasa aman meski mendominasi penuh penguasaan bola nyaris di sepanjang laga.

Di laga yang berlangsung di kandang Frosinone, Senin (15/4/2019) dini hari WIB tersebut, Inter memiliki penguasaan bola hingga mencapai 88 persen. Inter unggul dua gol lebih dulu melalui gol Radja Nainggolan dan penalti Ivan Perisic di babak pertama.

Pada babak kedua, mereka sempat kecolongan oleh gol tuan rumah yang dicetak oleh Francesco Cassata pada menit ke-61. Pada akhirnya Inter tetap bisa mengamankan kemenangan 3-1. Gol ketiga I Nerazzurri diciptakan oleh Matias Vecino pada akhir laga.

“Kami melihat bahwa saat kami merasa jauh aman atau nyaman, kami dapat mengalami kemunduran yang menghancurkan. Kita harus tetap waspada setiap saat,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia usai laga.

“Ini terjadi pada semua orang, tetapi mungkin lebih pada Inter. Ketika Anda berpikir itu semua ada di tangan, alih-alih menyelesaikannya, Anda menjadi penakut dan lembek.”

Frosinone bermain tanpa beban

Spalletti menilai tim-tim seperti Frosinone yang berjuang untuk selamat dari ancaman degradasi bisa bermain kesetanan dan membahayakan. Kondisi tanpa beban membuat Frosinone tak bisa diremehkan begitu saja.

“Frosinone tidak akan rugi, jadi satu-satunya tujuan mereka adalah tampil mengesankan dan mendapatkan hasil yang bagus dalam pertandingan penting. Kekalahan tidak akan membuat banyak perbedaan bagi mereka pada saat ini.”

“Itulah yang membuatnya menjadi ujian yang sangat sulit bagi kami, karena Frosinone bisa bermain dengan kepala jernih dan tanpa tekanan,” pungkas eks pelatih AS Roma itu.

Kemenangan itu membuat Inter masih nyaman duduk di posisi tiga klasemen sementara Serie A musim ini dengan torehan 60 poin. Inter butuh empat kemenangan lagi dari enam laga sisa di Serie A musim ini untuk mengunci posisi mereka di posisi tiga dan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini