Dua Gelandang Spurs Diragukan Tampil Lawan Manchester City

Dua pemain berpotensi menyusul Harry Kane yang sudah pasti absen saat Tottenham Hotspur berkunjung ke Stadion Etihad.

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino masih ragu apakah Dele Alli dan Harry Winks akan fit untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2019) melawan Manchester City.

Kedua pemain melewatkan kemenangan 4-0 di Liga Premier Sabtu melawan Huddersfield Town. Alli cedera patah tangan saat kemenangan 1-0 melawan City pada leg pertama dan Winks setelah cedera pangkal paha saat latihan.

Kane sudah pasti melewatkan pertandingan di Stadion Etihad karena cedera pergelangan kaki di leg pertama. Sekarang Pochettino mengatakan mereka harus menunggu apakah Alli dan Winks dapat tampil melawan tim Pep Guardiola.

Ketika ditanya apakah Alli akan fit, Pochettino mengatakan di konferensi pers: “Kita akan melihat karena kami tidak yakin,” dikutip dari sportskeeda (13/4/2019).

“Dia ikut beberapa sesi latihan dengan perlindungan. Dia perlu merasa nyaman. Agak menyakitkan karena tangannya patah di dua tempat berbeda.”

“Itu semua tergantung waktu. Kita akan lihat apakah kita sampai di posisi dia nyaman untuk bermain. Kita lihat, hari ini sulit diketahui.”

Berbicara tentang Winks, Pochettino menambahkan: “Di saat latihan dia mulai merasakan sesuatu yang menyakitkan di pangkal pahanya. Dia harus kita nilai besok, dan kemudian mengambil keputusan. Kami optimis, tetapi ada keraguan.”

Kepercayaan diri Lucas

Spurs tanpa Kane dan Alli saat menjamu Huddersfield. Son Heung-min juga hanya bermain dari pengganti bangku cadangan pada menit-menit akhir pertandingan. Tetapi Lucas Moura yang ditugaskan mencetak gol melawan Huddersfield tampil tidak mengecewakan. Pemain Brasil itu mencetak hattrick setelah Spurs membuka gol lewat Victor Wanyama.

Pochettino senang dengan penampilan pemain berusia 26 tahun itu dan ingin setiap anggotanya mengikuti jejak mantan penyerang Paris Saint-Germain dan berkontribusi di minggu-minggu penutupan musim ini.

“Lucas hat-trick dan itu sore yang luar biasa baginya,” katanya. “Saya senang untuk Lucas. Ini akan membantu dan membuatnya percaya diri,” kata Poch. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini