Striker Republik Ceko Ini Tewas Dalam Kecelakaan Minibus

Sepakbola.com – Striker tim nasional Republik Ceko, Josef Sural, tewas dalam sebuah kecelakaan minibus sewaan yang mengangkut beberapa pemain klub Turki, Aytemiz Alanyaspor.

Pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan meninggal di Rumah Sakit tempat ia dan enam rekan setimnya dirawat, setelah kendaraan yang membawa mereka kembali dari pertandingan di Kayserispor mengalami kecelakaan, Minggu (28/9/2019).

Dilanisr BBC Sport, chairman klub Aytemiz Alanyaspor bernama Hasan Cavusoglu, mengklaim penyebab kecelakaan karena sopir minibus mengantuk. Sopir kedua juga dilaporkan tidur saat insiden terjadi sekitar tiga mil jelang kota Alanya.

Lewat Twitter, Aytemiz Alanyaspor menulis: “Kami telah belajar dengan kesedihan mendalam bahwa Josef Sural kehilangan nyawanya karena kecelakaan yang membawa tujuh pemain Alanyaspor.”

Cavusoglu mengatakan enam pemain lain di minibus tadi tidak dalam kondisi kritis.

Aytemiz Alanyaspor adalah klub Super Lig Turki, yang juga diperkuat mantan pemain Tottenham, Cardiff dan QPR, Steven Caulker serta mantan striker Newcastle Papiss Cisse.

Caulker mencetak gol dalam duel imbang 1-1 di Kayserispor, tapi belum diketahui apakah dia dan Cisse juga termasuk dalam tujuh pemain di minibus tersebut.

Kecuali tujuh pemain yang menggunakan minibus sewaan, seluruh pemain dan staf Aytemiz Alanyaspor menggunakan bus tim.

Sural bergabung dengan Alanyaspor dari Sparta Prague pada Januari 2019. Di level internasional, dia sudah mengumpulkan 20 caps untuk Republik Ceko, terkahir saat lawan Ukraina di ajang UEFA Nations League pada Oktober 2018.

Asosiasi Sepak Bola Republik Ceko mengatakan tewasnya Sural membawa kesedihan besar dan menambahkan: “Kami tidak akan pernah melupakan Anda.”

[Sumber: BBC Sport]

Komentari Artikel Ini