Tak Lagi Jadi Pilihan Utama, Gareth Bale Akan Dilepas Dengan Status Pinjaman?

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid dilaporkan bersedia melepas Gareth Bale dengan status pinjaman senilai 5 juta poundsterling setelah kesulitan untuk tampil konsisten musim ini.

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Bale akan dilepas pada akhir musim ini. Sebelumnya muncul laporan Manchester United telah memantau Bale selama lebih dari satu dekade, ketika Sir Alex Ferguson awalnya ingin merekrutnya dari Southampton sebelum pemain asal Wales itu memilih untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Pada 2013, Manchester United benar-benar menawarkan Spurs lebih banyak uang daripada Madrid untuk pemain sayap itu, tetapi Bale memutuskan untuk pindah ke Madrid dan presiden Spurs Daniel Levy tidak mau menyerahkan pemainnya ke klub rival.

Mantan manajer United, Jose Mourinho juga pernah berusaha mendatangkan Bale ke United dua tahun lalu tetapi usahanya gagal. Dan kini sepertinya kesempatan Setan Merah untuk mendapatkan jasa Bale kembali terbuka, meskipun itu hanya untuk sementara.

Bale saat ini bernilai 175 juta euro, dan itu adalah harga yang tidak bisa dibayar oleh sebagian besar klub Eropa. United bisa saja membelinya, namun catatan cedera pemain itu selama beberapa tahun terakhir membuatnya menjadi prospek yang kurang menjanjikan.

Namun, ketika dia berada dalam kondisi fit, Bale adalah pemain yang mematikan. Penampilannya di final Liga Champions 2014 dan 2018 menunjukkan bahwa ia adalah talenta kelas dunia yang akan meningkatkan tim mana pun yang ia bela.

Kesepakatan pinjaman mungkin akan bisa menarik lebih banyak klub-klub besar di Eropa dan United pasti akan berada di antrian terdepan jika memang Bale bisa dipinjam musim panas ini.

Marca adalah sumber yang bisa dipercaya dalam hal rumor transfer La Liga. Bale sangat ingin keluar dari Santiago Bernabeu, setelah kerap menjadi cadangan di Madrid. Mengingat Manchester United yang membutuhkan pemain sayap, transfer ini menjadi masuk akal bagi kedua belah pihak.

Bursa transfer musim panas dibuka pada 1 Juli 2019, tak lama lagi kita bisa mengetahui apakah Bale akan hijrah ke Old Trafford atau tidak. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini