Ceres Negros Tak Gentar Hadapi Tekanan Suporter Jakmania

Persija Jakarta butuh kemenangan untuk menyamai poin Becamex Bình Dương di peringkat kedua sekaligus memangkas jarak dari lima poin dari pemimpin klasemen Grup G Piala AFC, Ceres Negros.

Sepakbola.com, Jakarta – Tantangan menghadapi Persija Jakarta yakni suporter Jakmania yang militan dalam mendukung Macan Kemayoran. Hal yang jadi perhatian Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Akan tetapi klub berjuluk The Bussmen, julukan Ceres Negros menegaskan siap menghadapi tekanan suporter tuan rumah, Jakmania. Menurut mereka dukungan besar Jakmania jadi tantangan sendiri bagi timnya.

Risto Vidakovic, pelatih Ceres, menilai Persija dalam posisi tertekan, dan keberadaan suporter di GBK besok justru bisa melecut motivasi pemain Ceres.

“Bagi kami itu akan jadi tantangan. Mungkin akan ada 60.000 penonton yang hadir. Saya berharap kami bisa menikmati pertandingan,” ujar Risto Vidakovic, Pelatih Ceres.

Tekanan menang untuk Persija

Menurut Vidakovic tekanan justru ada di kubu Persija. Karena mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos.

“Para pemain akan menjadikan tekanan dari penonton yang banyak ini sebagai motivasi. Tapi, tekanan justru bukan kepada kami, karena kami sudah punya sembilan poin. Justru ada pada Persija karena kalau kalah akan keluar dari kompetisi,” tegasnya.

Sementara untuk cuaca menurut Vida menegaskan cuaca panas sedikit berpengaruh.

“Tapi, bermain di dalam cuaca yang panas ini kurang baik untuk sepakbola, karena pemain akan cepat letih dan kehilangan konsentrasi. Tapi, kami menghormati semua keputusan ini karena terkait keamanan dan lainnya,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini